Pengalaman Bekerja Di Perusahaan Furnitur CV. ANUGRAH JAYA

bekerja di perusahaan furnitur

Furnitur atau Mebel adalah perlengkapan rumah tangga merangkap semua barang seperti kursi, Meja, dan lemari. Mebel asal muasal dari kata movable, dalam artian dapat bergerak. Pada dahulu kala meja kursi dan lemari pada umumnya bisa di gerakan dari batu besar, tembok dan atap.

Sementara bahasa furnitur asalnya dari bahasa prancis fourniture. Fourniture berasal dari kata fournir yang artinya furnish atau perlengkapan rumah tangga atau ruangan. Bila mana mebel dan furniture artinya berbeda tetapi tepat pilihanya satu yaitu meja, kursi, dan lemari.

Melamar Pekerjaan Di perusahaan Furnitur

melamar pekerjan di perusahaan furnitur

http://www.carikerja.id

Setelah 1 tahun lamanya menganggur, saya merasa bosan dengan kehidupan saya ini. Melamar sana sini tidak ada yang memanggil. Lalu saya berkunjung ke rumah Paman saya. Terus ketemu dengan Paman saya. Ternyata di perusahaan Paman saya sedang membutuhkan karyawan.

Saya mempunyai inisiatif buat melamar pekerjaan di Paman saya, lalu saya bertanya pada Paman saya, bagaimana kalau saya melamar pekerjaan di sini Paman, Paman saya menjawab boleh saja tapi di sini bayaran atau honornya tidak besar tapi cukuplah buat kehidupan sehari hari.

Bagaimana, kamu mau kerja di sini, kata Paman saya, saya menjawab, ya sudah Paman saya mau bekerja di sini yang penting saya dapat pengalaman. Lalu apa saja yang saya harus kerjakaan di sini Paman.

Kata Paman saya kamu mau di bidang apa dulu, karena di sini ada proses bikin bahan Furniture Pembelahan kayu glondongan menjadi papan atau balok, bikin Furnitur seperti meja kursi sekolah, bikin lemari, tempat tidur, tempat berhias atau berdandan, kursi sofa dan politer atau pengecetan furniture.

Saya milih di bagian pembelahan kayu dulu saja Paman, karena saya mau tahu bagaimana dasar pembuatannya bahan furniture. Berarti saya sudah bisa masuk kerja besok Paman. Bisa masuk kok tapi besok kamu harus ikut belanja dulu di kabupaten Sumedang.

Berarti mulai besok saya sudah bisa masuk kerja paman, iya kamu besok bisa masuk kerja tapi ijin dulu ke orang tua kamu dulu karena saya mau tahu boleh atau tidak, karena di sini kerja menggunakan tenaga yang ekstra kuat dan fit, oke siap Paman saya akan ijin dulu ke orang tua saya.

Pulang dari Paman saya, lalu malam harinya saya bertemu dan meminta ijin ke orang tua saya. Bapak dan ibu saya mau kerja di perusahaan Furnitur Paman bagaimana boleh tidak, karena saya sudah malu di lihat tetangga atau teman yang lain karena saya masih menganggur.

Orang tua saya menjawab, kamu boleh saja kerja di Paman kamu, tapi kamu harus ingat jangan lupa sholat lima waktu dan minta pertolongan kepada sang pencipta, karena harus sangat hati hati, kerja yang kamu lakukan kerja berat. terima kasih atas dukunganya dan suportnya saya akan jaga amanah dari bapak dan ibu.

Bekerja Di Perusahaan Furnitur

bekerja di perusahaan furnitur

https://lifestyle.kompas.com

Ke esokan harinya saya masuk kerja dan berangkat dari rumah jam 7 pagi, menggunakan sepeda gunung saya. Sampai di Perusahaan Paman saya kurang lebih jam 7.30 pagi, setelah itu saya bertemu Paman saya dan bertanya pekerjaan apa yang saya lakukan hari ini.

Kata Paman saya kamu jemput supir dulu di rumahnya si supir karena hari ini mau belanja kayu di Sumedang, oke siap paman saya sekarang akan jemput supir itu, lalu saya menjemput supir itu menggunakan sepeda motor, dan sampai di rumah supir saya, bertemu beliau lalu beliau sudah siap untuk berangkat.

Sampai di perusahaan Paman saya, supir dan saya berangkat belanja kayu ke sumedang menggunakan mobil pickup, sampai di sumedang jam 11 siang tepatnya di desa Pasah Sumedang, lalu saya sama supir memlih kayu dan kata Paman saya suruh belanja kayu mahoni saja, yang ukuran Panjang 2 meter diameter 30 cm 1 kubik, dan ukuran 2 meter diameter 20 cm 1 kubik.

Setelah belanja saya menjumlah total harga kayu tersebut lalu pulang ke Perusahaan Paman saya, lalu kami sampai di perusahaan Paman saya pada jam 5 sore. Terus saya beresin kayu itu ke tempat yang akan di belah besok pagi. Sesudah di benahi atau di rapikan saya bertemu Paman saya.

Saya memberikan laporan tugas saya hari ini mulai dari pagi sampe sore hari, dan Paman saya bertanya apa kah sudah beres semua pekerjaan kamu hari ini, dan saya menjawab sudah semua paman. Baik kalau begitu kamu boleh pulang dan besok lagi kamu kesini lagi ya, oke siap Paman.

Besok pagi saya berangkat dan seperti biasanya, saya sudah buat bekerja lalu saya membantu pekerjaan membelah kayu, yang ukuran kayu panjang 2 meter diameter 30 cm di bikin papan buat lemari, meja, kursi, dan rangka sofa, lalu ukuran kayu panjang 2 meter diameter 20 cm di bikin balok buat rangka lemari, kaki meja, kaki kursi dan siku rangka sofa.

Beosk paginya dan seterusnya saya bekerja begitu hampir sampai 6 bulan, lalu saya mulai merasa jenuh, saya ingin pindah keterampilan yaitu ingin membikin kursi dan meja sekolahan, cara dan bikin kursi harus bikin kaki kursi dulu lalu bikin papan di bentuk meja segi empat, lalu saya mulai membikin dan akhirnya bisa dan lancar selama 5 bulan, lalu saya mulai merasakan jenuh lagi.

Terus saya pindah di bagian sofa membikin kursi romawi saya bikin rangkanya dulu lalu bikin busanya terus belajar menjahit pola sofa, lalu saya memasang semuanya, terus selama hampir 3 bulan sampai lancar, lalu saya bosan kayak gitu aja.

Saya pindah profesi lagi menjadi bagian pelitur  atau cat kayu, saya dempul dulu bagian yang mau saya pelitur sperti lemari, kursi meja, dan lain lainya, nah di sini saya merasa betah karena kerjaan ini cocok dengan saya.

Kerjaan pelitur atau cat kayu, ringan tidak membutuhkan tenaga yang super kuat, cukup dengan memegang kuas saja dan mengamplas bagian papan dan kaki kaki kursi sampai halus dan mulus seperti kaca.  Setelah saya menggeluti di bidang pelitur hampir 1 tahun kurang lebihnya, dan saya merasa bosan juga.

Mendapatkan Ilmu dan Pengalaman Yang Bermanfaat

mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat

http://menulisilmiah-islam.blogspot.co.id

Lalu saya mengajukan resend ke Paman saya, dan alhamdulilah saya di acc oleh Paman saya, terima kasih ya Paman saya sudah diterima dan lama bekerja di perusahaan ini, semoga kelak saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat buat di masa depan. Terima kasih.

Leave a Reply