50+ Jenis Lovebird Batman Dengan Harga yang Fantastis

Lovebird batman yang satu ini sangat cukup unik, sebab selain mempunyai warna bulu yang unik dan menarik, namanya pun juga cukup menarik, seperti nama salah satu tokoh pahlawan / super hero dalam film yang cukup legendaris.

Kecuali nama warnanya yang menarik, harga lovebird batman juga cukup tinggi, sebab jenis lovebird ini masih di atas spesies lovebird hijau dan lutino. Misalnya namanya mirip misalnya nama tokoh super hero.

Tetapi lovebird yang mempunyai ciri khas warna dengan warna hitam lebih cenderung ini sama sekali tidak ada kaitan dengan sang super hero “batman”, ia bukan adalah burung peliharaan batman, sperti sebab sama-sama mempunyai ciri khas di mana cenderung warna hitam, sebab lovebird tersebut di panggil dengan lovebird ini.

Ada empat jenis lovebird batman yang sering kita temui di pasaran, yakni lovebird batman perso (personata), lovebird batman fc (fichery), lovebird batman mouve kepala putih dan lovebird batman blorok. Dari keempat jenis lovebird batman tersebut mempunyai harga yang lain.

Dimana lovebird batman blorok bisa merupakan idola dan harganya sangat mahal, karena sangat jarang sekali di jumpai spesies lovebird blorok di pasaran, ialah karena harga lovebird batman blorok sangat mahal sebab tergolong lovebird unik.

Jenis Dan Harga Lovebird Batman

Jenis Dan Harga Lovebird Batman

http://miefbird.blogspot.co.id

Menurut singkat saya akan menulis tentang harga dari masing masing spesies lovebird tersebut. Tetapi harus kalian ketahui bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu. Maka harga di sini tidak dapat kalian jadikan patokan saat anda hendak membeli atau menjual lovebird ini. Harga di sini hanyalah sebagai rata-rata harga saat posting di tulis.

Lovebird Batman Perso

Lovebird Batman Perso

https://www.kicau-burung.com

Spesies lovebird yang satu ini mempunyai ciri khas kepala yang berwarna hitam legam, itulah karena diberi panggilan perso yang artinya kepala hitam, contohnya halnya spesies lovebird cobalt perso, dimana lovebird cobalt dengan warna kepal hitam.

Harga lovebird batman perso ini masih lumayan mahal, buat harga anakannya saja umumnya rata-rata antara 900 ribu hingga 1.100.000 itu masih mahal, dalam artian hanya berdasarkan warna saja, belum dilihat dari segi kicauan atau ngekeknya. Andaikan lovebird batman perso yang bagus dan menjadi lovebird ngekek panjang pasti harganya akan sangat mahal.

Lovebird Batman fc (fischery)

Lovebird Batman fc (fischery)

https://www.kicau-burung.com

Ciri khas dari lovebird batman fc ialah terletak pada warna kepalanya yang tidak  begitu hitam seperti lovebird batman perso. Warna hitam di kepalanya dominan tipis dan cuma sedikit.

Pada umumnya orang memanggil lovebird batman fc ini dengan sebutan lovebird ini wajah cemong, sebab warna kepalanya yang hanya sedikit gosong, wajahnya ibarat terkena hitam arang.

Harga lovebird yang satu ini ialah yang paling murah dari spesies lovebird lainnya, tetapi walau pun di panggil paling murah, tetap saja lebih mahal dari spesies lovebird ini, hijau sayur sebab murahnya harga lovebird batman fischery masih berada rat-rata 700 ribu hingga 800 ribu per ekor.

ini pun buat yang masih anakan, belum bisa di pantau dari kualitasnya. Karena kalau lovebird batman fichery ini bisa ngekek panjang tentu harganya bisa hingga puluhan juta rupiah.

Lovebird Batman Blorok

Lovebird Batman Blorok

https://www.kicau-burung.com

Harga lovebird batman blrok ini dapat menjadi spesies lovebird yang sangat mahal, sebab memang perkembangannya masih jarang. Dari sekian banyak lovebird, seperti hanya beberapa saja yang mempunyai warna blorok.

Cirinya ialah warna hitam dan putih pada bulunya tidak rapih, dan tettap warna hitam dan putih seperti warna yang paling banyak. Sayapnya warna totol-totol hitam dan putih tidak rapih juga, meskipun juga dengan dada dan bulu di seluruh tubuh.

Ini lah sedikit ulasan tentang spesies dan harga lovebird ini yang dapat saya tuliskan. Karena anda berminat buat memelihara atau bahkan beternak lovebird ini, sebab beternak dan mencetak lovebird warna, khususnya lovebird batman masih sebagai salah satu harapan bisnis yang sangat menjanjikan.

peraturannya kalian harus mempunyai modal yang cukup buat membeli indukan lovebird. Sebab biasanya lovebird ini mau keluar dari indukan berwarna batman juga.

Lovebird Batman Mouve Kepala Putih

Lovebird Batman Mouve Kepala Putih

http://lovebirdsbreeder.blogspot.co.id

Sifat dari burung lovebird batman sable head atau kepal elang diantaranya mempunyai warna kepala yang putih bersih. Dan pada bagian sayap berwarna hitam mungkin halnya jenis lovebird mouve pada umumnya.Selanjutnya buat warna bagian perut ke bawah sampai ekor berwarna abu abu kehitaman.

Spesies lovebird sable ini mempunyai harga jual yang sangat tinggi dari pada dengan harga jual jenis lovebird lainnya.

Penangkaran Lovebird Batman

Penangkaran Lovebird Batman

http://www.ozankicaumania.com

Tahukah anda, mengawinkan lovebird batman cukup sulit, sebab lovebird jantan dan betina akan tak dapat dibedakan. Namun berpengalaman saja yang dapat di pantau perbedaannya secara visual.

Lovebird ini adalah pilihan yang sesuai buat peternak pemula. Mereka bisa ternak mulai dari sepasang sampai satu golongan. Di alam liar mereka membuat sarang pada lubang pohon atau celah dan pecahan dinding bangunan.

Dalam menernak, kalian bisa menyiapkan glodok atau kotak berisi ranting, kulit kayu, dan matrial lain buat sarang buatan. Lovebird betina dapat menghasilkan 4 sampai 6 telur yang akan menetas dalam 21 hingga 23 hari.

Apabila telur belum subur, mereka akan menutupi telur dengan sarang dan berusaha memproduksi telur yang lain. selama masa penangkaran, lovebird selalu mendapat masukan makanan dari biji-bijian, pelet dan sayur supaya menghasilkan anak-anak yang sehat.

sesudah berumur 10 hari, anakan lovebird baru bisa dipisahkan induknya, apabila mau membesarkan dengan tangan anda. Kasihlah makan kepada anak-anak burung memakai tangan (loloh) dapat merupakan burung jinak.Namun kalian perlu untuk membuat mereka mampu makan sendiri dari buah dan sayuran buat usia awal.

Sebetulnya sacara alami, anak-anak lovebird dapat di pisahkan dari induknya sampai usia 44-45 hari. Spesies lovebird ini juga sering dikawin kan dengan spesies yang lainnya buat menghasilkan mutasi yang mempunyai warna yang berbeda.

Tips Memelihara Lovebird Batman

Tips Memelihara Lovebird Batman

http://www.ternaklovebird.web.id

Selain warna bulunya yang cantik, burung lovebird gampang dirawat, di peternakan, dan harganya cukup mahal. Sifatnya juga cukup aktif dan menghibur sebagai penghias rumah. Lovebird, misalnya spesies lovebird yang lain, suka hidup berpasangan.

Buat biasa hidup sendiri, burung ini membutuhkan perhatian yang spesial, namun dibesarkan pakai tangan anda sendiri. Buat memelihara lovebird, kalian membutuhkan kandang yang agak besar sebab mereka sangat aktif.

Apabila kalian memelihara dikandang sempit kasih waktu sesering mungkin buat beterbangan di sangkar jaring yang luas supaya mereka tidak stres.

Siapkan tempat memanjat dan bermain didalam kandang buat melihat aksi lucu lovebird yang aktif. Dalam posisi itu, burung ini dapat bersikap agresif terhadap burung lain yang di taruh dalam sangkar yang sama. Pada saat membeli lovebird, pilihlah burung yang masih muda.

Ini ditandai dengan tanda misalnya tempelan berwarna yang gelap pada bagian atas paruh, yang tidak secerah warna paruh burung dewasa.

Cara Menghasilkan Lovebird Batman

Cara Menghasilkan Lovebird Batman

https://burungnya.com

Lovebird batman yang pada  saat ini menjadi idola para peternak burung memang tidak ada matinya untuk terus berkembang dan di perbicarakan dari anak, anak muda sampai orang dewasa.

Banyak para peternak peternak yang biasa saja maupun peternak mewah yang saling berlomba meraih anakan yang berkulitas, baik dari segi warna bulunya maupun dari suaranya, tapi pada saat ini saya tidak ulas lovebird dari sisi suaranya, tapi dari sisi warnanya.

Warna lovebird yang aneh mau mendongkrak yang tinggi, sebut saja lovebird ini salah satu cirinya bulunya hitam legam ini sangat digemari dan harganya sangat mahal. Sebab tata cara hukum pasar “permintaan lebih banyak dari pada stok yang ada”, Sehingga harga lovebird ini terus mengalami harga yang terus naik signifikan.

Tidak semua orang mengetahui cara membikin lovebird ini, karena memang langka dan jarang sekali artikel atau buku yang mengulasnya sampai detail dan relevan. Dan pada kali ini saya akan kasih informasi yang mudah – mudahan dapat membantu anda semua yang sedang bingung mengenai cara menghasilkan lovebird tersebut.

Bersumber pada pengalam peternak – peternak yang sudah saya jumpai dan juga pengalaman pribadi bahwa cara membuat lovebird batman ini ialah dengan menyilangkan burung lovebird yang berbeda warnanya.  Caranya ada 5 warna persilangan yang bisa menghasilkan anakan lovebird batman, yakni sebagai berikut :

  1. Lovebird warna mangsi X batman akan menjadi 30% batman.
  2. Lovebird warna biru mangsi X batman akan menjadi batman 50%.
  3. Lovebird warna olive (dark green / hijau tua) X olive akan menjadi batman 30%.
  4. Lovebird warna olive X biru mangsi akan menjadi warna batman 30%
  5. Lovebird warna batman X batman akan menjadi lovebird akan anakan menjadi batman 80%.

NB :presentasi tersebut tidak hanya berlaku pada 1 kali persilangan saja, tetapi pada beberapa produksi kemudian (misal, dari indukan olive X olive menjadi 30% batman.  Buat produksi pertama mungkin belum keluar warna hitam / batman, tapi buat produksi yang ke 2 dan kemudian ada 30 % sepertinya keluar lovebird warna hitam tersebut.

Sekian dan sekilas tentang cara beternak lovebird buat menjadi lovebird batman, dan sekali lagi ini bersumber pengalaman dari peternak – peternak lovebird yang sudah saya kunjungi dan juga dari pengalaman pribadi. Kita tidak menerangkan secara ilmiah, karena kami tidak begitu paham mengenai genetika, jadi pengalamanlah yang mengajarkan kami, semoga jadi bermanfaat bagi para pembaca artikel ini.

Leave a Reply