100+ Rahasia Keris Semar Mesem Asli Dari Alam Gaib

Keris semar mesem, Sesuai ajaran Islam atau yang harus dijauhi larangannya dan mengikuti aturannya yang tak lain harus menyembah dan meminta kepada Allah dengan berdoa memohon apapun yang kita minta dan inginkan.

Namun tidak semua orang mematuhi atau merasa kurang puas dan yakin terhadap kuasa Allah yang bahwasanya tiada Tuhan selain Allah. Maka tidak ada kekuasaan apapun selain kekuasaan dari Allah SWT yang memiliki segala isi di bumi dan langit.

Terkadang diantar kitapun masih ada sebagian orang yang menggunakan benda-benda seperti jimat sebagai peruntungannya dalam membantu memecahkan masalahnya. Maka dari itu perlu adanya penjelasan melalui artikel ini agar tidak terlalu jauh dari hal-hal yang kurang baik.

Berikut ini akan saya bahwa mengenai sejarah dari keris semar mesem yang konon di jamannya bisa membantu untuk segala hal. Akan tetapi untuk kita yang hidup di jaman sekarang, sepertinya tidak perlu menggunakan hal-hal seperti itu.

Berbeda denganpara Wali yang dijaman dulu masih menggunakan keris dan itupun tidak dianggapnya sebagai musrik. Karena sebagian besar para ulama sijaman dulu memakai keris sebagai senjat untuk membentengi dirinya dari gangguan para penjajah.

Nah, kembali pada topik yang akan saya bawakan yaiut keris semar mesem yang konon pada jaman dulu sangat dipercaya bisa menguntungkan pemiliknya. Bahkan si pemilik bisa membantu orang yang ingin mendapatkan jodoh.

Bagaimana tidak, karena dengan sekejap bisa di pecahkan segala permasalahannya melalui keris tersebut. Di jaman dulu keris ini menjadi jimat yang sakti mandraguna. Karena ke saktiannya, keris ini tidak gampang dimiliki semua orang.

Dan pada jaman dahulu jika ingin mendapatkan keris tersebut, harus ada upaya yang luar biasa atau terbilang susah untuk mendapatkannya. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mendapatkannya dengan mudah.

Berikut ini akan di ulas lebih jelas dan detil lagi sesuai sejarah dan fakta yang mungkin belum anda ketahui bentuknya. Dalan sebuah sejarah kuno, keris ini digambarkan dengan contoh gambar yang unik serta penuh dengan nilai kesenian tersendiri.

Bentuk Unik Keris Semar Mesem

Bentuk Unik Keris Semar Mesem

https://www.boombastis.com

Sebelum kita bercerita lebih jauh tentang dahsyatnya keris ini, ada baiknya kita tahu dulu bentuknya biar ada semacam gambaran. Jadi, keris satu ini bentuknya itu benar-benar unik. Tidak seperti keris pada umumnya yang panjang ber lenggok dengan ujung runcing, jimat satu ini berbentuk mini mungkin hanya sepanjang telunjuk saja.

Banyak keunikan dari bentuk keris ini seperti pada ornamen nya yang membentuk bagaikan tokoh wayang semar, beserta ciri khasnya tersendiri. Tak hanya itu, ukiran-ukiran nya pun memakai aksara jawa dan Arab di samping-sampingnya.

Keris ini terbuat dari kuningan asli tanpa campuran apapun. Namun ada beberapa pandai besi dijamannya yang membuat keris tersebut menggunakan tembaga dan besi. Dan yang masih menjadi misteri ialah pembuatannya belum diketahui oleh banyak orang.

Karena pada jaman dahulu kala, konon katanya pandai besi sangat berhati-hati dalam membuatnya, sehingga dibuat secara diam-diam dan hanya untuk kalangan tertentu yang memilikinya untuk dijadikan jimat sebagai keberuntungan.

Mitos keris semar mesem masih belum terpecahkan, karena tidak ada seorangpun yang tahu dan jika sebagian orang mengetahuinya, maka sudah dipastikan memilih diam daripada harus menceritakannya, yang memungkinkan akan direbut dan di pergunakan untuk hal yang tidak baik.

Dijaman dulu memang menggunakan keris sebagai alat untuk membantu semua orang yang sedang membutuhkan pertolongan seperti sakit, melancarkan rezeki dan juga meminta jodoh untuk seseorang yang belum mendapatkan pasangan hidupnya.

Maka dari itu keris ini digunakan untuk hal-hal baik di jaman nya. Meskipun di jaman yang serba maju ini terdengar aneh dan tidak masuk akal, akan tetapi semua itu diyakini kemampuan dan keberadaannya.

Berbeda di jaman sekarang yang menggunakan keris sebagai hal yang kurang baik, seperti digunakan oleh para dukun-dukun untuk melakukakan praktek yang dilarang oleh ajaran Islam dan ajaran agama lainnya.

Karena dengan menggunakan benda yang dijadikan alat sebagai pemohon, merupakan perbuatan musrik, berbeda dengan jaman para wali yang memakai sebagai benda untuk menjaga diri dan menolong sedang membutuhkan.

Sakti untuk Berbagai Masalah Hidup

Sakti untuk Berbagai Masalah Hidup

https://ragampusakaindonesia.blogspot.com

Jenis keris yang satu ini tidak seperti jimat pada umumnya. Berbeda dengan jenis keris semar mesem ini yang digunakan untuk berbagai macam tujuan dan keperluan sesuai apa yang dibutuhkan oleh orang tersebut.

Konon katanya keris ini juga digunakan untuk tujuan memperkaya seseorang dengan bantuan keris tersebut. Dan bisa juga untuk terlihat tampan atau cantik ketika dipandang seseorang maka akan banyak yang tertarik padanya.

Selain itu, fungsi dari keris ini juga sebagai pengobatan orang yang sedang sakit. Bahkan pernah di ceritakan oleh seseorang yang konon katanya pernah di sembuhkan dengan caramenggunakan keris.

Sebut saja pak Sarjo. Dulu sekitar 100 tahun yang lalu, pak Sarjo menderita penyakit lumpuh dan mati pada sebelah kaki sampai tubuhnya. Separuh dari tubuhnya tidak bisa di gerakkan untuk beraktivitas.

Dan setelah melewati pengobatan pada orang yang mempunyai keris ini, beliau merasakan ada perubahan dalam setiap harinya. Perlahan-lahan kaki dan tangannya bisa di gerakkan setelah pengobatan dengan media keris ini.

Dalam pengobatan tersebut ialah cukup membasuk kaki dan badannya memakai ai yang telah di rendam oleh keris tersebut. Dan tetntunya dengan ritual serta mantra-mantra yang di anggap nya sebagai ajian dalam melakukan pengobatan tersebut.

Dan semua itu dilakukan atas permintaan dari seseorang yang memintanya untuk diberikan jodoh dan penglaris. Selain itu masih banyak lagi kegunaan dari keris semar mesem ini yang dimanfaatkan sebagai kepentingan pribadi ataupun lainnya.

Tujuan Berbeda, Ritual Pun Tak Sama

Tujuan Berbeda, Ritual Pun Tak Sama

http://www.gurumistik.com

Meskipun mempunyai fungsi yang bermacam-macam. Akan tetapi ritual tersebut sama dan sudah dipastikan menggunakan mantra-mantra yang dijadikan sebagai ajian untuk penyembuhan dan perjodohan yang didapatkan dari kemampuan keris tersebut.

Dari masing-masingnya pemilik keris tersebut memiliki ritualnya sendiri. Karena seorang pemilik keris tersebut memiliki mantranya masing-masing agar melancarkan ritual yang akan di adakan tersebut.

Jika kita mendengar kata-kata ritual, sepertinya sangat identik dengan hal gaib. Dan seakan tidak masuk akal bagi kita yang hidup dijaman serba modern ini. Namun kenyataannya masih ada yang melakukan hal seperti itu, meskipun bukan dengan media keris, akan tetapi cara melakukannya masih sama, yaitu dengan mengandalkan kemampuan dari benda-benda semacamnya.

Dan kegunaan lainnya ialah sebagai pemikat untuk mendapatkan hati seseorang yang ia cintai. Karena di jaman dulu, kemampuannya sangat dipercayai banyak orang untuk memikat orang yang ingin ia miliki atau dijadikan pasangan hidupnya.

Hanya saja perlu dengan ritual yang sedikit ribet alias lama dan susah. Karena untuk mengambil hati seseorang tidaklah mudah. Seperti halnya kita ambil secara paksa namun dengan cara diam-diam tanpa memberitahunya terlebih dulu.

Dalam sebuah sejarah pernah mengatakan kejadian seperti ini, dan dibenarkan adanya. Selain itu kemampuannya pun sangat dipercaya, sampai-sampai semua orang memburu pemilik keris untuk membantu dirinya di persatukan dengan orang yang ia cintai.

Selain itu pemilik keris dijaman dulu sangat berbahay bagi dirinya, karena banyak yang memburunya untuk mengambil keris tersebut secara paksa. Dalam hal tersebut bermaksud untuk di milikinya sendiri agar bisa melakukan sesuai apa yang ia inginkan.

Setelah itu keris ini akan digunakan sebagai pencari nafkah, alias menjadi dukun gadungan yang berniat untuk mendapatkan mahar yang fantastis oleh pasien nya tersebut. Mengetahui dengan niatnya tersebut, maka pemilik asli keris semar mesem ini sering sembunyi karena merasa terancam nyawanya oleh para perampok ataupun penjahat lainnya.

Mendapatkan Keris Semar Mesem Sangat Susah

Mendapatkan Keris Semar Mesem Sangat Susahjpg

http://mistikjawa.com

Sangat sulit mendapatkan jimat yang satu ini, karena dijaman dulu dianggap susah sekali untuk memilikinya. Dan jika diantara kalian masih memiliki keluarga atau tetangga yang berumur panjang atau usianya terbilang cukup tua, maka boleh anda tanyakan mengenai mitos keris ini.

Kesaktiannya sangat dipercaya banyak orang, lantaran bisa berfungsi di segala hal. Memang sama sekali tidak mudah untuk mendapatkan jimat yang satu ini. Jaman dulu orang mendapatkannya dengan cara bertapa dengan ajian-ajian yang ia miliki.

Dan jika jimat ini jodoh dengan badan kita, maka akan dengan mudah dibawanya. Karena sekeras apapun usaha kita untuk mendapatkannya, jika belum jodoh, maka tetap tidak bila atau dengan hasil sia-sia.

Benda Kecil dengan Harga Melejit

Benda Kecil dengan Harga Melejit

https://www.kerispusaka.com

Setelah ramai dengan kesaktian dari keris ini, beberapa orang mencari pemilik keris tersebut dengan maksud untuk membelinya dengan harga mahal. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah menyerahkannya begitu saja.

Seperti halnya contoh dari pemilik keris, sebut saja Eyang Darto. Eyang ini pernah memiliki keris semar mesem. Dan suatu hari dirinya merasa terancam nyawanya, lantaran dicari-cari oleh perampok yang akan merebut keris miliknya.

Dan merasa tidak aman dengan hidupnya yang selalu bersembunyi demi menyelamatkan keris tersebut, akhirnya satu ketika ada seorang yang mendatanginya dengan perilaku sopan serta ramah pada eyang ini. Dan tanpa harus diminta atau dibelinya, Eyang pun akhirnya rela untuk memberikan benda kesayangannya kepada orang tersebut.

Dengan penuh pertimbangan, Eyang memberikannya karena dia merasa tidak aman dan merasa kalau dirinya sudah tua renta yang kemungkinan tidak lama lagi. Setelah diberikannya keris tersebut, lalu pemuda yang membawa kerispun pergi karna memang disuru oleh Eyang tersebut.

Setelah berapa langkah dari kepergian pemuda tersebut, Eyangpun meninggal dengan seketika. Tanpa ada yang melihat seorangpun bahwa Eyang Darto meninggal setelah memberikan kerisnya kepada pemuda tersebut.

Itulah kisah dari seorang pemilik keris semar mesem yang konon katanya  sudah puluhan tahun menjaga keris tersebut. Namun semua itu belum dibenarkan keabsahannya. Karena belum ada yang mengetahui secara jelas tentang seluk beluk dari keris tersebut.

Sekian sudah cerita mitos dari sebuah jimat yang dinamakan keris semar mesem ini. Dan tidak dianjurkan untuk mengikuti cerita diatas, karena sebaik-baik manusia ialah meminta dan memohon kepada sang pencipta, yaitu Allah SWT.

Jika dalam penulisan nama, penjelasan atau pembahasan yang terkait pada artikel ini menyinggung kaum atau atau golongan. Maka harap untuk memakluminya. Karena artikel ini dibuat semata-mata sebagai informasi sejarah dari keris semar mesem saja, tidak lebih dari batasan yang dilarang oleh agama apapun.

Leave a Reply