10+ Cara Cepat Membuat Kandang Burung Kicau Dengan Mudah Dan Benar

Bagi para pecinta kicau mania pada utama yang sangat mencintai atau memelihara burung, hal wajib hukumnya bagi anda buat mengetahui berbagai jenis kandang burung. Supaya anda tidak salah dalam menempatkan koleksi peliharaan burung-burung anda.

Tahukah anda jenis kandang burung ? memelihara burung tak lepas dari dari  kandangnya sebab kandang dan termasuk burung nya adalah sebuah keseimbangan yang enak dipandang.

Tetapi jarang sekali yang mempunyai kesadaran akan pentingnya fungsi dari kandang burung tersebut. Banyak orang yang mempunyai pendapat lain, memelihara burung – burung peliharaan dapat dilakukan di mana saja.

Padahal sangat penting mengerti fungsi dari sangkar burung tersebut. Kandang burung adalah tempat buat memelihara burung yang dapat mengkondisikan semua kegiatan burung peliharaan.

Baca juga : lovebird batman

Baik dari bagian makanannya, tempatnya bersarang apabila bertelur, bercanda dengan bagian sosial burung lainnya, serta tempat burung beristirahat. Sebab sifat burung yang senang terbang dan tak bisa dijinakan begitu saja, juga menjadi alasan burung harus diberikan sangkar. Bagian dari fungsi-fungsi kandang burung yang telah diterapkan tadi.

Jenis Kandang Burung

JENIS KANDANG BURUNG

https://www.youtube.com

Setelah sudah tahu fungsi kandang burung, juga anda telah mempunyai kesadaran akan bergunanya sebuah sangkar yang layak bagi burung peliharaan kalian. Maka ini saatnya anda mengetahui beberapa kandang burung beserta bahan-bahan pembuatnya.

Sehingga kalian dapat mengkalkulasi dengan baik, antara kebutuhan dan harga-harga sangkar yang di jual. Kalian dapat mencobanya dari berbagai pembuat sangkar burung tersebut berikut i adalah beberapa bahan pembuat kandang burung

Anda dapat mengeceknya dari berbagai bahan pembuat sangkar burung tersebut. Berikut ini adalah beberapa bahan pembuat kandang burung.

Bahan-Bahan Pembuat Kandang Burung

http://inijenis-burung.blogspot.com

Kayu

Kayu

http://sangkarburungpack.blogspot.com

Dari beberapa kandang burung terbuat dari kayu adalah kandang burung kacer. Jenis kayu yang di gunakan adalah pematok dasar atas harga kandang yang sudah jadi nantinya. Sebagai gambaran , sangkar yang tebuat dari bahan kayu pipih biasa mungkin cukup di hargai sekitar hargai sekitar Rp 100.000.

Baca juga : burung langka

Tetapi kandang burung yang terbuat dari kayu ulin, kayu besi, kayu jati, kayu sungkai atau kayu nyatoh, dapat di bandrol mulai harga ratusan ribu. Sementara yang terbuat dari kayu jati, seharga 1.000.000 rupiah lebih bisa juga buat kandang burung murai.

Kayu Solid

Kayu Solid

http://www.giriparket.net

Kandang dari kayu solid buat kandang burung kenari bisa merupakan jenis kandang yang cukup tinggi harganya. Sebab pemakain kayu solid buat kandang pada prinsipnya ialah menghindari adanya sambungan-sambungan.

Sementara kayu yang di pakai dalam pembuatan kandang bisa merupakan kayu gelondongan yang aslinya kemudian di motif atau di ukir. Biasanya kerajinan kandang kayu solid ini banyak di jumpai pada pengrajin di Bali.

Apabila di kasih pada jenis motif – motif khas Bali.Karena harga yang di terapkan bisa mencapai jutaan.

Besi

Besi

http://asiatoko.com

Pemakaian besi juga bisa buat kandang burung beo tergantung dari bagiannya. Ada juga besi yang pipih atau holow, dan besi solid. Pastinya harga sangkar burung akan juga berbeda, Sesuai pada pilihan jenis besi dengan pengerjaan sangkarnya.  

Bambu

Bambu

https://www.arsitag.com

Bambu juga biasa buat kandang burung pleci, pilahan bahan yang sangat murah dan banyak di temui. Tetapi pengerjaan sangkar burung dengan harga dan motif seni yang tinggi, mungkin tetapi dapat mendapatkan sebuah hasil kandang burung yang mempunyai harga yang tinggi buat kandang burung pleci.

Pastinya akan berpengaruh dalam memastikan harga. Biasanya sangkar burung dari bambu, tidak di tentukan terlalu tinggi harganya. Buat kandang burung dari bahan bambu yang bagus masih dapat di capai dengan harga sekitar Rp. 300.000

Kawat

Kawat

https://www.tokopedia.com

Kandang burung yang di buat dari dari kawat bisa juga buat kandang burung kenari dan kandang burung lovebird ialah pada pilihan paling murah. bisa juga memakai kayu  yang pipih kecil sebagai rangka, seterusnya hanya di kelilingi oleh kawat di selimuti sangkarnya.

Hanya uang Rp. 50.000 saja Sampai Rp. 100.000 anda sudah mempunyai kandang jenis ini.

Jenis Kandang Burung Menyesuaikan Fisik Burung

JENIS KANDANG BURUNG MENYESUAIKAN FISIK BURUNG

http://alfatihahherbal2.blogspot.com

Selanjutnya ialah perbandingan pada sangkar dan bentuk fisik burung. apabila menaruh kandang yang tidak sesuai  akan menyebabkan kesalahan fatal pada burung anda.

Kandang burung beo yang mempunyai bodi besar, jika di taruh dalam kandang yang kecil pastinya pergerakannya akan terbatas. Karena ini mengakibatkan kandang burung beo  harus luas supaya bisa selebarasi.

Seperti ini apabila burung yang fisiknya kecil untuk kandang burung kenari mungkin di taruh di kandang yang sangat besar dan luas. Permasalahan yang akan muncul ialah pergerakannya akan menjadi hiperaktif karena selalu membuat loncat dan terbang terus.

Baca juga : makanan burung

Pada akhirnya performa kicaunya tak bisa keluar semaksimal, sebab tenaganya di buang untuk bergerak kesan kemari. Pada intinya kandang burung kenari mempunyai peranan yang tak kalah penting terhadap performa pada burung.  

Bagi yang mau memelihara burung sebagai hobi baru, lebih baik menilai cara cara agar burung kesayangan kita tidak mudah stres sebab kurangnya kenyamanan di kandang itu.

Di pasaran burung kicauan, terdapat pada jenis jenis kandang yang terbuat dari aneka material seperti kawat buat kandang burung lovebird, bambu buat kandang burung pleci, besi buat kandang burung beo dan kayu buat kandang burung kacer.

Seperti yang sudah telah kita bahas sebelumnya. Demikian juga motif sang ukurannya yang berbeda buat kandang burung. Contohnya kandang burung beo sangat berbeda sekali dengan kandang burung pleci.

Leave a Reply