Doa Ulang Tahun Latin

Doa Ulang Tahun Islami dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Ulang Tahun – Secara umum di kalangan masyarakat saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang menggunakan pengucapan “Selamat Ulang Tahun, Semoga Panjang Umur, Sejahtera dan Sehat Selalu”.

Terkadang tak jarang bayak masyarakat yang mengucapkan selamat ulang tahun dengan menggunakan bahasa Inggris seperti “Happy Birthday, May God Give You A better Year For You”.

Meskipun cara seseorang dalam memberikan selamat atas bertambahnya usia kepada seseorang bervariasi dan tak sama, namun sejatinya segala ucapan atau doa ulang tahun yang dilontarkan memiliki makna dan arti yang sama.

Nah, makna atau arti dari ucapan selamat ulang tahun tersebut adalah memohon kepada Allah SWT semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, panjang umur serta kemuliaan di dalam hidupnya.

Jikalau dilihat secara umum, kalangan masyarakat lebih cenderung memberikan doa serta ucapan ulang tahun menggunakan pengucapan tersebut diatas. Sedangkan masyarakat yang memberikan ucapan atau doa ulang tahun kepada seseorang menggunakan bahasa Arab masih sangat jarang sekali dilakukan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami ingin menyajikan serangkaian rangkuman informasi menarik mengenai bacaan doa ulang tahun menggunakan bahasa Arab lengkap dengan latin dan arti kandungannya kepada Anda. Tanpa berlama-lama lagi inilah rangkuman mengenai lafaz bunyi doa ulang tahun menggunakan bahasa Arab yang wajib untuk Anda ketahui.

Doa Ulang Tahun Arab

Doa Ulang Tahun Arab
https://pandaibesi.com
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Doa Ulang Tahun Latin

Doa Ulang Tahun Latin
https://www.belajardoa.com
“ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A’MAALANAA, WA WASSI’ ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA ‘ANISY-SYARRI AB’IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA ‘ALLA KULLI SYAI-IN QODIIRUN”

Arti Doa Ulang Tahun

Arti Doa Ulang Tahunjpg
https://muslim.or.id
Artinya: “Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkan segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Cara Menyikapi Ulang Tahun Menurut Ajaran Islam

Cara Menyikapi Ulang Tahun Menurut Ajaran Islam
https://alwasathiyah.com

Tak terpungkiri kini kecanggihan teknologi semakin berkembang dengan pesatnya, sehingga secara tidak langsung membuat kebudayaan luar negeri menjadi sangat dekat sekali. Nah salah satu bukti bahwa masuknya kebudayaan yang tidak islami adalah merayakan hari ulang tahun.

Tahukah Anda bahwa sejatinya ulang tahun adalah mengurangi nikmat serta mendekatkan diri dengan kematian. Namun tak sedikit orang yang justru merayakannya dengan meriah serta mewah. Lantas bagaimanakan cara agama islam serta umat muslim menyikapi kebudayaan asing tersebut?

Bersikap Muhasabah

Bersikap Muhasabah
http://hayyu.id

Sebagai umat muslim yang memiliki iman yang kuat, momentum mengulang tahun kelahiran atau yang biasa di sebut dengan ulang tahun sejatinya merupakan ajang untuk terus bersikap Muhasabah. Dalam bahasa Indonesia Muhasabah memiliki arti intropeksi diri atau mawas diri.

Nah sedangkan intropeksi diri disini yang dimaksud adalah merenung dan menyadarkan diri terhadap segala kesalahan serta dosa besar yang telah di lakukan selama ini.

Menyadarkan Diri Bahwa Sejatinya Kebudayaan Ulang Tahun Bukanlah Budaya Umat Muslim

Menyadarkan Diri Bahwa Sejatinya Kebudayaan Ulang Tahun Bukanlah Budaya Umat Muslim
https://natacarol13.wordpress.com

Di dalam agama islam tidak pernah mengenal perayaan ulang tahun, bahkan agama islam tidak menganjurkan untuk merayakan perayaan pengulangan tahun kelahiran ini, sebab sejatinya ulang tahun akan mengurangi nikmat serta umur setiap umat islam. Agama islam hanya mengenal 3 perayaan saja yaitu idul fitri, idul adha serta hari jum’at.

Takut Menjadi Kaum Bid’ah

Takut Menjadi Kaum Bid’ah
http://www.nu.or.id

Sebagian orang merayakan hari pengulangan tahun kelahiran merupakan suatu kewajiban yang membuatnya memaksakan diri. Maka sebagai umat muslim yang beriman takutlah menjadi orang yang terjun kepada bid’ah, sebab sesungguhnya Allah SWT tidak menyukai suatu makmun yang memiliki sifat bid’ah

Meminta Doa Kepada Keluarga dan Sahabat

Meminta Doa Kepada Keluarga dan Sahabat
https://konsultasisyariah.com

Sejatinya segala ucapan yang diucapkan oleh khalayak ramai merupakan suatu doa yang memiliki tujuan untuk meminta keselamatan, kesehatan, kesejahteraan serta segala kebaikan lainnya.

Oleh sebab itu dari pada pusing memikirkan perayaan hari ulang tahun, alangkah lebih baiknya isi hari ulang tahun Anda dengan meminta doa-doa tulus dari para sanak keluarga serta para sahabat untuk kehidupan Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bersedekah

Bersedekah
http://tasidola.com

Daripada menghambur-hamburkan uang untuk merayakan perayaan non muslim tersebut dengan aktivitas-aktivitas yang tak bermanfaat, alangkah lebih baiknya gunakanlah uang tersebut untuk bersedekah. Sebab sejatinya sedekah merupakan amalan jariyah yang tidak akan ada habisnya.

Mengingat Kematian

Mengingat Kematian
https://www.hidayatullah.com

Ingatlah selalu bahwasannya semakin bertambah usia maka justru semakin mendekatkan diri Anda kepada kematian. Oleh sebab itu untuk membantu mengurangi siksa kubur siapkanlah sebanyak-banyaknya alam jariyah selama hidup didunia.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai bacaan doa ulang tahun lengkap beserta latin dan artinya yang dapat kami jelaskan pada kesempatan kali ini. Selain itu didalam artikel ini juga menyebutkan mengenai beberapa sikap dan cara untuk menyikapi perayaan ulang tahun yang menjadi sebuah tradisi di Indonesia.

Leave a Comment