Bacaan Doa Nurbuat (Cahaya Kenabian) Lengkap Berserta Artinya

Berjumpa dengan Para Nabi

Bacaan Doa Nurbuat – Nurun Nubuwwah atau doa Nurbuat merupakan doa yang paling mustajab yang memiliki banyak sekali faedah jikalau Anda niat untuk beristiqomah untuk mendawamkannya. Doa yang memiliki khasiat dan manfaat untuk menghindarkan diri dari gangguan syaitan yang akan berbuat dzolim terhadap manusia ini juga sering disebut sebagai doa pengasihan.

Tak terpungkiri dalam menjalankan hidup di dunia sering kali berhadapan dengan berbagai masalah yang pelik. Bahkan terkadang masalah tersebut akan semakin runyam seiring dengan bertambahnya usia. Oleh sebab itu, imbangi diri dengan rajin berdoa sekaligus beribadah kepada Allah untuk sedikit meringankan beban yang menghadang.

Nah salah satu kekuatan doa terbesar yang memiliki banyak sekali faedah dan keutamaan dalam kelangsungan hidup manusia adalah doa Nurbuat atau Nurun Nubuwwah.

Itulah sebabnya kami ingin share bacaan doa Nurbuat beserta latin dan artinya yang dapat Anda hafalkan serta amalkan dalam menjalani setiap kehidupan. Langsung saja inilah bunyi bacaan doa Nurbuat beserta latin dan artinya.

Sejarah Doa Nurbuat

Sejarah Doa Nurbuat

https://konsultasisyariah.com

Doa nurbuat adalah amalan yang sangat dikenal oleh masyarakat muslim dengan keistimewaannya luar biasa apabila benar-benar di bacakan dengan rutin niat ikhlas karena Allah swt semata.

Mungkin khasiat yang bisa di dapat dari nurbuat ini tidak hanya sebatas untuk pemikat saja akan tetapi sangat banyak sekali dan keampuhannya sudah banyak di rasakan oleh orang-orang, sehingga tidak heran apabila doa ini begitu populer bahkan tidak hanya di ketahui oleh orang tua saja namun akan muda pun tidak sedikit yang mengamalkannya.

Memang di akui bahwasanya tentang pengamalan doa nurbuat ini terjadi pro dan kontra di kalangan umat islam, ada di antaranya yang melarang tetapi sebagian besarnya lagi membolehkannya selamat bertujuan untuk hal baik dan karena allah semata-mata berdoa bukan hal lainnya.

Sehingga boleh di sebutkan kedudukan dari nurbuat ini seperti halnya doa tahlil di mana ada sebagian golongan yang tidak membolehkannya. Tetapi keluar dari itu apapun jenis doa apabila bertujuan baik maka boleh di amalkan selama tidak keluar dari kaidah syariat islam.

Doa Nurbuat Asli dan Artinya

Doa Nurbuat Asli dan Artinya

https://suhupendidikan.com

“ALLAAHUMMA DZISSULTHANIL’ADZIMM. WA DZILMANNIL QODIIM. WA DZILWAJHIL KARIIMI WA WALIYYIL LKALIMAATITTAMMAATI WADDA’AWAATIL MUSTAJAABATI ‘AAQILIL HASANI WAL HUSAINI MIN ANFUSIL HAQQI ‘AINIL QUDRATI WANNAAZIRIINA WA ‘AINII INSI WAL JINNI WA IN YAKAADULLADZINNA KAFARUU LAYUZLIQUNAKA BI ABSOORIHIM LAMMAA SAMI’UDZDZIKRO WA YAQUULUUNA INNAHUU LAMAJNUN. WA MAA HUWA ILLAA DZIKRULLIL ‘AALAMIIN. WA MUSTAJAABU LUQMAANAL HAKIIMI WA WAROTSA SULAIMAAN DAAWUUDA ‘ALAIHIMASSALAAMUL WUDUUDU DZUL’ARSYIL MAJIID. THAWWIL ‘UMRII WA SHOHHIH AJSAADII WAQDI HAAJATI WAKTSIR AMWAALII WA AU LAADII WA HABBIB LINNAASI AJMA’IIN. WA TABAA’ADIL ‘ADAAWATA KULLAHAA MIN BANI AADAMA ‘ALAIHISSALAAMU MAN KAANA HAYYAN WA YAHIQQOL QOULU ‘ALAL KAAFIRIIN. WA QUL JAA AL HAQQU WA ZAHAQOL BAATHILU INNAL BAATHILA KAAN AZAHUUQON. WANUNAZZILU MINAL QUR’AANI MAAA HUWA SYIFAA UN WA ROHMATUN LILLMU’MINIIN. WA LAA YAZIIDUZZOOLIMIINAA ILLA KHOSAAROO. SUBHAANA ROBBIKA ROBBIL ‘ASSATI ‘AMMAA YASHIFUUN. WA SALAAMUN ‘ALALMURSALIINA WAL HAMDULILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN”
Artinya: “ Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatkanlah jasat tubuhku, kabulkan hajatku, perbanyakanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu nabi Adam A.S, orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”.“Dan kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Qur’an tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang diberikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.”

Doa Nurbuat atau Nurun Nubuwwah memiliki makna yang sangat luar biasa terlebih jikalau dibacakan serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Allah SWT memberi keringanan kepada umatnya jikalau tak hafal dan tidak bisa membacanya. Cukup dengan menuliskan saja bunyi doa Nurbuat dan kemudian disimpan didalam rumah.

Maka Allah SWT akan senantiasa untuk memberikan perlindungan serta keselamatan kepada pengguninya. Lantas apa saja manfaat dan keutamaan bunyi doa Nurbuat bagi kehidupan manusia? Inilah penjelasan selengkapnya untuk Anda.

Kehebatan Doa Nurbuat

Kehebatan Doa Nurbuat

https://www.asosiasiparanormal.com

Berjumpa dengan Para Nabi

Berjumpa dengan Para Nabi

https://izinsharesemogabermanfaat.blogspot.com

Menurut sabda Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa bagi setiap muslim yang ingin bertemu dengan para nabi, maka bacakanlah lafaz doa Nurbuat sebanyak 100 kali menjelang tidur.

Insya Allah dalam mimpinya ia akan bertemu dengan para nabi. Tak hanya itu kemuliaan bunyi doa Nurbuat juga mampu memberikan kemuliaan kepada pembacanya apabila diamalkan seluruh seruan yang terdapat di lantunan lafaz doa Nurbuat.

Penyelamat dari Siksa Api Neraka dan Godaan Syaitan

Penyelamat dari Siksa Api Neraka dan Godaan Syaitan

https://www.dream.co.id

Jikalau bacaan doa Nurbuat tersebut dilantunkan pada malam hari, maka seluruh malaikat akan turun dan memohonkan ampun atas segala dosa yang diperbuat oleh pembacaanya kepada Allah SWT. Sehingga akan terselamatkan dari siksaan api negara serta terhindar dari godaan syaitan

Doa Memohon Kekayaan

Doa Memohon Kekayaan

https://www.islampos.com

Jika Anda ingin memperoleh kekayaan maka bacalah lantunan doa Nurbuat ini selama 100 kali pada malam Jumat serta menanam kunyit dalam tanah di tempat yang sunyi dan sepi dan hanya diketahui oleh Anda sendiri.

Nah, demikianlah ringkasan mengenai bacaan doa Nurbuat serta beberapa manfaat dan keutamaan kemualiaan dari lantunan lafaz doa Nurbuat yang dapat kami informasikan untuk Anda. Terima kasih.

Leave a Reply