Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan Lengkap

Doa Naik Kendaraan Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Naik Kendaraan – Tak memiliki banyak perbedaan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dalam aspek kehidupan. Ketika hendak bepergian semua umat muslim dan mukmin juga dianjurkan untuk memanjatkan doa terlebih dahulu, apalagi ketika menggunakan kendaraan baik itu kendaraan bermotor, pesawat hingga kapal sekalipun.

Salah satu tujuan memanjatkan bacaan doa naik kendaraan ketika hendak berpergian ini adalah selain memasrahkan diri kepada sang Maha Pencipta, tentunya untuk meminta keselamatan serta kelancaran dalam melakukan perjalanan.

Memanjatkan doa naik kendaraan ini juga merupakan salah satu adab dalam menjalankan setiap aktivitasnya bagi seorang muslim dan mukmin.

Meskipun banyak sekali muslim yang sudah hafal dan mengetahui akan bacaan doa naik kendaraan, namun masih banyak yang enggan untuk melafazkannya karena merasa sudah lihai dalam berkendara. Tetapi tahukah Anda bahwa sejatinya Allah SWT lah yang berhak menentukan segala celaka dan keselamatan bagi setiap hamba-Nya.

Oleh sebab itu, wajib bagi seluruh umat muslim memanjatkan doa untuk memohon keselamatan serta kelancaran dalam melakukan perjalanan serta seluruh aktivitasnya.

Perlu di ketahui dan digaris bawahi meskipun Anda memiliki kendaraan canggih yang dilengkapi dengan teknologi keamanan yang tinggi tidak dapat menjamin dengan sepenuhnya keselamatan Anda ketika berkendara.

Menilik dari banyak kasus kecelakaan kendaraan yang kerap terjadi banyak sekali kendaraan yang juga di lengkapi dengan teknologi yang mutakhir namun meskipun demikian tidak ada satupun umat manusia yang dapat mengelak ketika celaka tersebut telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Ketika memanjatkan doa naik kendaraan, Anda bisa memanjatkannya sembari melakukan perjalanan atau ketika hendak naik kendaraan tersebut. Lantas bagaimana bunyi doa naik kendaraan yang baik dan benar yang perlu diamalkan oleh seluruh umat muslim dan mukmin ketika hendak berpergian? Inilah ulasannya untuk Anda

Doa Naik Kendaraan Darat Arab dan Latinnya

doa naik kendaraan

https://poskajian.blogspot.com

“BISMILLAH, ALHAMDULILLAH, SUBHANALLADZI SAKH-KHORO LANAA HADZA WA MAA KUNNA LAHU MUQRINIIN. WA INNA ILAA ROBBINA LAMUN-QOLIBUUN. ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAH, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR SUBHAHAANA KALLAHUMMA INNI ZHALAMTU NAFSII FAGH FIRLII FA INNAHU LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLA ANTA”.
Artinya: “Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari kiamat). Segala puji bagi Allah Segala puji bagi Allah Segala puji bagi Allah Maha Suci Engkau, Ya Allah sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau”.

Ada beberapa hikmah yang Anda dapatkan ketika memanjatkan doa naik kendaraan ketika hendak berpergian. Salah satunya adalah sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang dicurahkan-Nya kepada kendaraan tersebut untuk bisa mengantarkan hingga tempat tujuan

Namun, jikalau Anda ingin menggunakan kendaraan laut sebagai transportasi juga bisa membaca doa naik kendaraan tersebut diatas. Sebab doa sebelumnya adalah ditujukan bagi semua kendaraan umum. Namun Anda juga bisa melafalkan bunyi doa naik kendaraan khusus untuk kendaraan laut.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآاِنَّ رَبِّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ
“BISMILAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIM”
Artinya: Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Lantunan bacaan doa naik kendaraan laut tersebut diatas sudah merupakan doa yang dilantunkan oleh nabi Nuh A.S ketika mengendarai kendaraan laut. Hal tersebut juga dipertegas dalam sebuah Qur’an Surah Hud ayat 41 yang mengatakan bahwa: “Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Doa Naik Kendaraan Sesuai Sunnah

Doa Naik Kendaraan Sesuai Sunnah

https://asscholmedia.net

Jika Anda menggunakan transportasi umum jalur udara, Anda juga bisa membaca doa naik kendaraan umum tersebut diatas.

Sebab doa naik kendaraan sesuai sunnah manfaat dan khasiat doa yang dipanjatkan memiliki pengharapan dan permohonan yang sama yaitu berupa meminta keselamatan serta kelancaran saat menggunakan transportasi umum supaya sampai ketempat tujuan dengan selamat. Selain itu doa bermustajab ini juga bertujuan untuk meminta rahmat dan kemuliaan kepada Allah SWT.

Keutamaan Membaca Doa Naik Kendaraan

Keutamaan Membaca Doa Naik Kendaraan

https://www.cahayaislam.id

Manfaat dari pada membaca doa tersebut adalah agar kita pada saat menaiki kendaraan terhindar dari marabahaya yang akan menimpa dan juga supaya di lindungi oleh Allah SWT saat berkendara. Sehingga kita bisa sampai di tujuan dengan selamat dan sehat wal’afiat amin.

Itulah ulasan mengenai bacaan doa naik kendaraan umum baik itu darat, laut maupun udara yang dapat kami informasikan secara mendetail untuk Anda. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu serta wawasan Anda mengenai bacan-bacaan doa ayat suci Al-Quran yang dilantunkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan lupa untuk selalu membaca doa ketika hendak berpergian agar supaya Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan serta kelancaran dalam perjalanan serta di lindungi dari malabahaya serta celaka.

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari lantunan bunyi doa naik kendaraan sesuai dengan anjuran nabi Muhammad SAW. Sekian terima kasih.

Leave a Reply