Arti atau Makna Doa Nabi Yunus

Bacaan Doa Nabi Yunus Lengkap Beserta Terjemahannya

Doa Nabi Yunus – Tak selamanya kehidupan manusia mampu berjalan mulus sesuai dengan rencananya. Terkadang tak jarang banyak manusia yang merasakan sebuah kesulitan yang terlalu berat dalam menjalani kehidupannya hingga merasa tidak mampu lagi untuk menghadapinya.

Nah, jikalau pada saat membaca artikel ini Anda merasa hal yang demikian, mungkin sudah sepantasnya untuk mengamalkan bacaan doa Nabi Yunus ini.

Bunyi bacaan doa Nabi Yunus merupakan salah satu doa yang terdapat di dalam Al-Quran, tepatnya berada dalam Al-Quran surah Al-Anbiya ayat 87.

Lantunan ayat suci Al-Quran yang diberi nama Yunus tersebut berisikan tentang sebuah pengharapan serta permohonan pertolongan dan ampunan dari Allah SWT, supaya senantiasa dimudahkan dalam memecahkan sekaligus melewati masalah berat yang menghadang dalam menjalani sebuh kehidupan.

Salah satu hal yang melatarbelakangi mengapa bacaan doa ini disebut sebagai doa Nabi Yunus karena lantunan kalimat inilah yang senantiasa dilafazkan oleh Nabi Yunus ketika mengadapi suatu kesulitan serta berada didalam situasi pilihan hidup dan mati.

Oleh karenanya bacaan doa meminta pertolongan serta kemudahan kepada Allah SWT ini disebut sebagai doa Nabi Yunus.

Sebenarnya setiap lantunan doa-doa yang berada di dalam Al-Quran, tak lain dan tak bukan adalah merupakan deretan kisah-kisah dari para nabi. Setiap kalimat doa yang tercantum dalam Al-Quran tersebut mengandung banyak sekali nilai sekaligus hikmah kehidupan yang berbeda-beda.

Nah, jadi bagi Anda yang merasa kesulitan dapat memecahkan sekaligus melewati suatu masalah dalam kehidupan bacalah doa Nabi Yunus atau doa memohon pertolongan serta kemudahan ini, niscaya Allah SWT akan senantiasa memenuhi janjinya memudahkan setiap masalah umatnya.

Sebab sejatinya segala masalah yang ditimpakan pada seorang muslim tidak akan melebihi batas kemampuannya.

Nah, bagi yang belum mengetahui bagaimana doa Nabi Yunus, berikut ini akan kami sajikan rangkuman mengenai lantunan bacaan doa Nabi Yunus lengkap beserta latin serta artinya yang dapat Anda simak sekaligus amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak perlu berlama-lama lagi, inilah doa Nabi Yunus.

Doa Nabi Yunus Arab

Doa Nabi Yunus Arab
https://thegorbalsla.com

Doa memohon pertolongan sekaligus kemudahan oleh Allah SWT ini sudah banyak sekali dipanjatkan oleh umat muslim diseluruh penjuru dunia supaya segala doa yang terpanjatkan segera diijabah oleh Sang Maha Pencipta. Sebenarnya doa Nabi Yunus ini merupakan potongan dari surah Al Anbiya ayat ke 87 yang berbunyi seperti di bawah ini.

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Doa Nabi Yunus Latin

Doa Nabi Yunus Latin
http://www.sujanews.com
“LA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZHALIMIN”

Arti Doa Nabi Yunus

Arti Doa Nabi Yunus
https://www.fimela.com
Artinya: “Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Tuhan. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk golongan orang yang dzalim.”

Meskipun sangat singkat namun keutamaan serta manfaaat dari bacaan doa Nabi Yunus ini sangat mustajab serta memiliki arti yang sangat luar biasa apabila di amalkan.

Oleh karenanya Rasulluah SAW selalu menganjurkan setiap umatnya untuk terus berdoa hanya kepada Allah ketika menghadapi masalah yang sulit dalam hidupnya, bilaperlu lantunkanlah bunyi doa Nabi Yunus ini sebagai awal untuk memanjatkan doa.

Arti atau Makna Doa Nabi Yunus

Arti atau Makna Doa Nabi Yunus
https://media.ihram.asia

Upayakan untuk membaca bacaan doa Nabi Yunus di awal segala doa yang diinginkan, niscaya melalui doa yang memiliki arti luar biasa ini segala keinginan baik duniawi maupun akhirat akan diijabah oleh Allah SWT.
Doa Nabi Yunus merupakan potongan ayat ke 87 dari surah Al Anbiya.

Isi atau makna dari penggalan doa tersebut mengkisahkan pertolongan Allah SWT kepada Nabi Yunus ketika beliau mengalami tiga masalah kegelapan. Masalah yang pertama adalah kegelapan malam yang amat sangat mencekam tanpa ada penerangan sedikit sama sekali.

Nah, kemudian masalah kedua adalah kegelapan ditengah laut yang sunyi dan dalam. Dalamnya laut serta gelapnya suasana pada saat itu tentunya akan membuat rasa sesak didalam diri setiap orang, begitupun dengan apa yang dirasakan oleh Nabi Yunus pada saat itu.

Sedangkan masalah ketiga yang dihadapi oleh Nabi Yunus adalah kegelapan ketika berada di dalam perut ikan paus. Sebagai manusia ciptaan Allah tentunya rasa gelap sunyi, sesak serta bingung juga dirasakan oleh Nabi Yunus pada saat berada di dalam perut ikan paus. Nah itulah salah satu kisah dari Nabi Yunus yang dimakan oleh ikan paus pada malam hari.

Demikianlah ulasan menarik mengenai bacaan doa Nabi Yunus lengkap dengan latin serta artinya yang dapat kami informasikan untuk Anda. Selain itu pada artikel ini kami juga menyajikan makna atau arti yang terkandung di dalam lantunan bunyi doa Nabi Yunus tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini mampu memberikan ilmu pengetahuan serta wawasan baru kepada Anda tatkala mencari solusi untuk memacahkan suatu masalah yang terjadi dalam kehidupan. Semoga menambah wawasan.

Leave a Comment