Doa Minum Air Zam Zam Sesuai Sunnah Nabi dan Khasiatnya

Air Zam Zam Untuk Obat

Apakah ada Bacaan atau doa minum air zam-zam ? Ada hadits shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau sempat minum air zam-zam dengan berdiri. Sebagaimana diriwayatkan dari Ibnu Abbas bin ‘Abdul Muthollib dalam riwayat Bukhari,

سقيت رسول الله صلى الله عليه وسلم ‏من زمزم وهو قائم

“Aku pernah memberikan minum air zam-zam pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan beliau meminumnya sambil berdiri.”

Begitu pula diriwayatkan dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa khasiat air zam-zam itu tergantung pada pengertian orang yang meminumnya. Dari sini para ulama memberi kesimpulan bahwa doa yang dibaca setelah meminum air zam-zam adalah doa yang mustajab.

Doa Minum Air Zam Zam dan Artinya

Doa Minum Air Zam Zam dan Artinya

https://www.dream.co.id

Apakah ada doa khusus ketika meminum air zam-zam ? Ada riwayat dari Ad Daruquthniy tetapi ini bukan perkataan Nabi, hanyalah doa yang di gunakan oleh Ibnu Abbas. Ia berdoa saat minum air zam-zam,

اللهم إني أسألك علماً نافعاً، ورزقاً واسعاً، وشفاءً من كل داء

/Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a wa rizqon waasi’an wa syifa’an min kulli daa-in/

“Ya Allah aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizqi yang luas, dan kesembuhan dari segala macam penyakit“.

Doa Minum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

Doa Minum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

https://islamidia.com

Begitu juga yang telah diriwayatkan oleh Rasulullah SAW di mana khasiat dan manfaat air zam-Zam sendiri tergantung tujuan dan maksud orang Muslim pada saat meminumnya.

Para ulama yang terdahulu pun mengambil kesimpulan di mana Doa sesudah mengkonsumsi air zam-zam yang dibacakan merupakan doa mustajab.

Sebagaimana memanjatkan doa minum air zam-zam, ada baiknya mengikuti anjuran tata cara mengkonsumsi air zam-zam berikut ini: meminum air zam-zam sambil menghadap kiblat, kemudian membaca basmalah saat sebelum minum, sesudah minum membaca tahmid.
Terus mengambil nafas 3 kali sebelum minum. janganlah minum dalam sekali teguk, melainkan minum dengan 2-3 kali tegukkan. Pada saat minum menyebut asma Allah dan membaca doa saat minum.

Doa Minum Air Zam Zam Sesuai Sunnah Nabi SAW, Yaitu :

اللهم إني أسألك علماً نافعاً، ورزقاً واسعاً، وشفاءً من كل داء

“Allahuma inni as aluka, ‘ilman naafi’a wa rizqon waasi’am wa syifa’an min kulli da ain.”

Yang artinya Ya Allah Hamba memohon kepada-Mu wahai Zat yang maha pengasih ilmu yang berguna, rizqi yang berlimpah serta kesembuhan terhadap berbagai macam penyakit.”

Ya, itulah doa minum air zam-zam yang bisa Anda bacakan saat minum air zam-zam.

Air Zam Zam Untuk Kesembuhan

Air Zam Zam Untuk Kesembuhan

http://www.nu.or.id

: كُنْتُ أُجَالِسُ ابْنَ عَبَّاسٍ بِمَكَّةَ فَأَخَذَتْنِيْ الحْمُىَ فَقَالَ أَبْرِدْهَا عَنْكَ بِمَاءِ زَمْزَمَ فإَِنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ( الْحُمَى مِنْ فيَحْ ِجَهَنَّمَ فَأَبْرِدُوهَا بِالْمَاءِ أَوْ قاَلَ بِمَاءِ زَمْزَمَ ) .

Artinya : “Dari Hammam, dari Abi Jamrah ad-Duba`i, ia berkata : “Aku duduk bersama Ibnu ‘Abbas di Mekkah, tatkala demam menyerang aku. Ibnu ‘Abbas mengatakan, dinginkanlah dengan air Zam Zam, karena Rasulullah SAW mengatakan, sesungguhnya demam adalah dari panas Neraka Jahannam, maka dinginkanlah dengan air atau air Zam Zam”(Lihat Shahihul-Bukhari, 3/1190, Cetakan Dar Ibnu Katsir, al Yamamah, Beirut. Dalam riwayat yang sama, terdapat dalam Musnad Ahmad. Shuaib al Arnauth mengatakan bahwa sanadnya shahih sesuai dengan syarat shahihain. Lihat Musnad Ahmad, halaman 1/291, Cetakan Muassasah al Qurtubah, Mesir.)

Sebelum kita mengulas mengenai doa minum air zam zam, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat dan kegunaan air zam-zam itu sendiri.

Faedah dan Manfaat Air Zam Zam sebenarnya sudah dijelaskan berdasarkan riwayat Rasulullah SAW di atas, yaitu dapat mengobati penyakit.

Khasiat lain air Zam-Zam dapat disebutkan sebagai berikut berdasarkan Sabda Nabi Muhammad SAW

عَنْ جَابِرٍ وَابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-: مَاءُ زَمْزَمَ لمِاَ شُرِبَ لَهُ

Artinya : “Dari Jabir dan Ibnu ‘Abbas, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Air Zam-Zam, tergantung niat orang yang meminumnya. (Hadits shahih. Lihat Irwa-ul Ghalil, al Albani, 1/218).

Berdasarkan Ibnu Abbas Radhiyallau diatas, dalam sabda Rasulullah SAW berkata bahwa Air Zam-Zam tergantung dari niat saat meminumnya.

Bagaimana jika kita meminumnya untuk dijadikan obat, maka dengan izin Allah akan disembuhkan kita dari penyakit.

Apabila kita meminumnya dengan maksud menghilangkan dahaga, dengan izin Allah dahaga pun akan menghilang. begitu juga dengan air zam-zam merupakan galian malaikat Jibril serta curahan minum yang berasal dari Allah untuk Ismail.

Air Zam Zam Untuk Ibu Hamil

Air Zam Zam Untuk Ibu Hamil

http://terapiseftjakarta.blogspot.com

Air zam zam yang sangat istimewa, tidak ada keraguan bahwa lebih kaya dengan manfaat dan efek dari air, yang baru saja keluar dari sumur di daerah Haram – Makkah Al Mukaromah Saudi Arabia.

Apakah Anda tahu kelebihan air Zam Zam-adalah untuk kehidupan manusia? yang membuktikan bahwa air Zam-Zam air yang sangat berguna dan efektif itu bermanfaat untuk minum air Zam Zam-bagi wanita hamil dan ibu menyusui.

Air Zam Zam, yang penuh dengan banyak mineral alami seperti kalsium, magnesiaum, fluor, ion berperan penting untuk keseimbangan.

Ini mineral makanan yang diperlukan untuk menyeimbangkan proses metabolisme tubuh, bahwa semua proses dalam tubuh menjadi lancar dan proses desain yang optimal, manfaat untuk membuat sistem kekebalan tubuh manusia buat penyembuhan diri (memperbaiki diri).

Kebanggaan kehamilan pada semua keluarga, terutama ibu saya, karena di situlah proses perbanyak keturunan, dan merupakan karunia terbesar dari Allah telah diberikan kepada kepercayaan dan keyakinan keturunan.

Tentu saja, ibu adalah semangat untuk mendapatkan kualitas selama kehamilan seorang ibu dan bayi yang sehat, anak laki-laki yang sehat, dengan tidak kurang pandai dari siapapun juga.

Salah satu cara yang efektif direkomendasikan bagi wanita hamil untuk minum air Zam Zam-saat hamil. Dengan banyak kaya manfaat, orang yang sedang hamil (selama kehamilan), yang mengkonsumsi air Zam Zam, termasuk:

  • Memberikan kekuatan energi bagi wanita hamil
  • Sirkulasi
  • Meredakan kelelahan
  • Lumpur ibu
  • Jauhkan kalsium dalam tulang dan gigi ibu hamil
  • Angkatan endometrium
  • Nutrisi mineral alam

Manfaat Air Zam Zam Untuk ASI bagi Bayi

Manfaat Air Zam Zam Untuk ASI bagi Bayi

http://nakita.grid.id

Setelah melakukan minum air zam zam sebagian besar sesuai dengan harapan bagi keluarga yang sudah tumbuh sebelum kelahiran, tidak ada upaya untuk berhenti di sini, bahkan di awal babak baru memberikan anak-anak yang baik lahir.

Pertama, yang tentu saja harus diselesaikan dalam maksimum, ibu sunnah menyusui anaknya sampai 2 tahun.

Mungkin mereka adalah ibu hamil yang membutuhkan suatu energi ekstra dan kami ingin memberikan anak-anak mereka yang berkualitas bidang air zamzam cocok untuk ibu menyusui.

Beberapa keuntungan dari saudara air Zam Zam-, adalah sebagai berikut:

  • Susu Ibu (ASI) adalah kaya
  • Untuk meningkatkan susu
  • Ibu energi ekstra Anna
  • Obat-obatan untuk kesehatan ibu dan anak
  • Menguatkan tulang dan gigi bagi ibu dan anak
  • Otak Makanan kecerdasan anak
  • Ibu Pencernaan dan anak

Air Zam Zam Untuk Obat

Air Zam Zam Untuk Obat

http://mediajurnalkesehatan.blogspot.com

Banyak para ahli penelitian menyatakan manfaat air zam-zam untuk mengobati kanker. Zam-zam telah terbukti mengandung banyak keistimewaan yang tidak ada dalam air-air yang lain, dan ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Keistimewaan air zam- zam adalah sebagai berikut:

  • Tidak memiliki warna, dan memiliki rasa yang sangat berbeda.
  • PH nya adalah 7, 8-9 ( dan itu adalah basa).
  • Memiliki natrium, kalium, kalsium, magnesium, klorida, fluorida, sulfat, nitrat, bikarbonat dll.
  • Tidak ada bakteri yang ditemukan, bersih & murni.
  • Memiliki kandungan nutrisi di dalamnya.
  • Telah ditemukan sangat efektif dalam keratitis ulseratif ketika dimasukkan ke dalam mata.
  • Bermanfaat dalam meluruhkan batu ginjal.
  • Bermanfaat pada kanker.

Air zam-zam memiliki kandungan kadar PH tinggi 7,8 sampai 9 ini bersifat basa dan sangat bermanfaat untuk menyembuhkan kanker, hal ini telah dibuktikan dengan salah satu pembuktian penelitian di negara Mesir kepada salah seorang wanita penderita kanker payudara.

Penelitian ini dilakukan kepada seorang wartawan Mesir yang bernama Huwaida Hafidh, yang menjalani pengobatan untuk kanker payudara. Hafidh telah menjalani operasi dan pada saat berada di tengah-tengah suatu program kemoterapi, ternyata visa untuk menunaikan ibadah hajinya telah didapatkan.

Lalu dia memutuskan untuk menjalankan ibadah haji terlebih dahulu dan akan menunda pengobatan sampai dia kembali ke Mesir.

Selama menunaikan ibadah haji, dia sering minum air zam-zam setiap hari. Setelah selesai melakukan ibadah haji, dia kembali lagi ke Mesir lalu melakukan pemeriksaan di rumah sakit di mana dia menjalani kemoterapi.

Dan saat itu juga para dokter mengatakan bahwa kanker yang dideritanya benar-benar hilang. Hal ini diprediksi dokter karena manfaat dan air zam-zam yang telah diminumnya setiap hari selama dia melakukan ibadah haji.

Selain itu, sebuah penelitian menyatakan bahwa air zam-zam ini juga dapat menyembuhkan orang yang memiliki penyakit leukimia. Hal ini dibuktikan dengan perjuangan panjang seseorang yang bernama Um. Ibrahim seorang penderita Leukemia.

Dia menolak untuk minum abat apapun dan dia hanya berpasrah diri berdoa dan meminta pertolongan hanya kepada Allah dengan melakukan umrah ke tanah suci.

Di sana, dia hampir setiap hari mengkonsumsi air zam-zam yang diteruskan istiqomah selama enam bulan dalam mengkonsumsi air zam-zam tersebut.

Dia mengatakan bahwa setiap kali ia hendak minum air zam-zam tersebut dia membaca surat Al Fatihah, Surat AI Falaq dan Surat Am- Nas’ dari AI-Qur’an dan dia terus berdoa agar diberi kesehatan dan kebaikan di dunia dan akherat.

Setelah dia berdoa dia juga mencuci wajahnya dengan air zam-zam tersebut. Setelah beberapa bulan kemudian dia mengunjungi dokter, dan dokter mengatakan bahwa dia benar-benar sembuh dari penyakitnya.

Padahal Menurut laporan medis dulu Umu. Ibrahim terinfeksi tingkat II Leukemia. Ini juga merupakan khasiat dan keistimewaan air zam-zam dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Air zam zam secara ilmiah telah terbukti sebagai obat berbagai macam penyakit. Di dalam air zam-zam terkandung energi positif yang berbeda daripada air yang biasa.

Energi Positif dalam zam-zam dapat menyembuhkan dan membantu sistem energik dan sel dalam tubuh manusia. Mulailah mengkonsumsi air zam-zam, karena telah terbukti mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk mengobati kanker.

Leave a Reply