Bacaan Doa Bercermin, Berkaca dan Berhias Lengkap

Bacaan Doa Bercermin merupakan suatu kegiatan yang wajar dilakukan setiap orang ketika menghias diri atau makeup. Seperti anjuran Rasulluah SAW bahwasanya untuk melakukan suatu aktivitas aspek kehidupan dahulukan dengan membaca doa-doa Al-Quran terlebih dahulu.

Hal tersebut juga berlaku ketika Anda sedang bercermin, ada doa khusus yang ditujukan ketika bercermin. Bacaan doa bercermin ini memiliki banyak sekali manfaat yang mustajab bagi wajah seorang muslim. Diantaranya adalah mampu membuat wajah mulus, cerah serta bercahaya.

Tak hanya itu saja keutamaan bunyi doa bercermin lainnya adalah mampu memancarkan aura positif yang kuat dari dalam diri.

Bercermin bukan hanya sekedar untuk menghias wajah supaya nampak indah nan elok semata, namun juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah menganugrahkan bentuk tubuh yang sempurna di bandingkan makhluk hidup ciptaan-Nya yang lain.

Oleh karena itu, bacaan doa bercermin ini merupakan bukti bahwa sebagai umat muslim yang beriman selalu bersyukur dengan rahmat dan karunia-Nya. Tak sedikit umat muslim yang mengetahui keutamaan akan bunyi doa bercermin namun enggan untuk melafazkannya ketika bersolek di depan kaca.

Nah, oleh sebab itu melalui artikel bacaan doa bercermin beserta latin dan artinya ini diharapkan mampu menyadarkan Anda untuk selalu berdoa ketika hendak bersolek didepan kaca atau melakukan aktivitas apapun.

Tak hanya itu kami juga memiliki deretan rangkuman mengenai keutamaan-keutamaan yang diperoleh bagi setiap umat muslim tatkala melantunkan lafaz doa bercermin ini. Tak perlu berlama-lama lagi, inilah penjelasannya untuk Anda.

Doa Bercermin Untuk Wanita dan Anak Agar Wajah Bercahaya

Doa Bercermin Untuk Wanita dan Anak Agar Wajah Bercahaya
http://www.wajibbaca.com

Meskipun bacaan doa bercermin ini hadir dengan banyak versi namun ada beberapa doa bercermin yang banyak dilafazkan oleh umat muslim.

Bunyi doa bercermin ini cenderung singkat sehingga mudah sekali untuk dihafalkan. Tak hanya itu lafaz doa bercermin ini juga mengandung banyak sekali arti yang menunjukkan rasa syukur terhadap apa yang telah di anugrahkan oleh Allah SWT.

َاَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ
“ALHAMDULILLAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII”
Artinya: “Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku”.

Doa bercermin tersebut diatas berasal dari hadist yang telah diriwayatkan oleh Imam Nawawi yang tertuangkan dalam kitab Al Adzkar. Di dalam kitab tersebut menjelaskan bahwa Ali bin Abi Thalib pernah meriwayatkan bahwa ketika bercermin Nabi Muhammad SAW membaca doa bercermin tersebut diatas.

Keutamaan Membaca Doa Bercermin

Keutamaan Membaca Doa Bercermin
https://bersamadakwah.net

Setiap kegiatan memiliki doa khusus tersendiri yang wajib untuk dipanjatkan ketika hendak melakukan suatu aktivitas. Begitupun dengan bercermin, ada doa khusus yang harus dilafazkan untuk menggapai segala berkah dan rahmad dari Allah SWT sehingga membuat wajah cenderung bercahaya.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat serta keutamaan yang di dapatkan oleh umat muslim ketika memanjatkan doa bercermin pada saat hendak merias diri di depan kaca yang wajib untuk Anda ketahui.

Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT
http://suaranw.com

Rasulluah SAW selalu menganjurkan semua umatnya untuk terus membacakan doa-doa Al-Quran ketika hendak melakukan aktivitas apapun. Selain untuk mendapatkan berkah dan rahmad dari Allah SWT, berdoa juga mampu dijadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Begitupun dengan aktivitas bercermin, meskipun nampak seperti kegiatan sepele namun ada doa khusus yang harus dipanjatkan ketika bersolek didepan kaca seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Keutamaan dari bacaan dia bercermin ini adalah mampu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberi-Nya.

Menambah Rasa Syukur

Menambah Rasa Syukur
https://www.dream.co.id

Melalui bacaan doa bercermin ini secara otomatis mampu mendekatkan diri kepada Allah dan menambah rasa syukur di dalam hati atas kenikmatan yang telah di berikan oleh Allah SWT selama ini. Seperti misalnya karunia kesempurnaan jasmani, keindahan fisik, kesehatan serta kecantikan wajah.

Menambah Rasa Puas

Menambah Rasa Puas
https://thegorbalsla.com

Memupuk rasa puas di dalam hati atas segala hal yang telah di limpahkan kepada umat manusia, sehingga membuat rasa percaya diri semakin bertambah. Melalui bacaan doa bercermin membuat hati menjadi lapang atas apa yang telah diberikan kepada Anda sehingga tak akan merasa terbebani.

Menurunkan Rasa Ego dan Kesombongan

Menurunkan Rasa Ego dan Kesombongan
https://hellosehat.com

Apa yang telah kita miliki selama ini semata-mata hanyalah titipan Sang Ilahi, sudah sewajarnya jikalau Allah SWT memiliki hak untuk mengambilnya kembali diwaktu-waktu tertentu. Namun terkadang masih banyak sekali manusia yang sombong dan mengedepankan rasa ego terhadap apa yang telah dimiliki selama ini.

Oleh karena itu bercerminlah dan berdoa bahwa sejatinya bentuk fisik yang cantik dan tampan hanyalah pemberian dari Allah SWT.

Demikianlah mengenai bacaan doa bercermin beserta latin dan artinya serta keutamaan-keutamaan umat muslim saat memanjaatkan bacaan doa bercermin yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment