20+ Keistimewaan Ayat Seribu Dinar Dengan Khasiatnya yang Dahsyat

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

Ayat seribu dinar merupakan ayat yang sering diamalkan oleh banyak orang untuk mendatangkan rezeki tanpa diduga-duga oleh anda sebelumnya. Jika anda paham akan manfaat dar semua ayat ini, maka anda akan mengalami keajaiban-keajaiban dari Allah SWT.

Memang tak ada yang tak mungkin jika Allah sudah mengabulkan atau menghendaki apa yang sudah diharuskan, seperti datangnya rezeki yang berlimpah dan masih banyak lagi jenis kenikmatan yang kita dapatkan.

Namun untuk itu kita harus sering mengamalkan ayat seribu dinar ini agar bisa dimudahkan dalam urusan rezekinya. Pasalnya bagi sebagian banyak orang mengistilahkan ayat seribu dinar ini sebagai amalan kekayaan atau ilmu pesugihan Islam.

Untuk mengamalkan ayat ini tidak usah repot-repot, karena tidak usah puasa, dan tanpa adanya ritual khusus untuk melakukan hal tersebut. Apalagi sebuah pantangan yang memang tidak ada sama sekali dalam mengamalkan surat ini.

Karena dalam mengamalkan surat ini masih pada ajaran Islam (tidak aneh-aneh), maka tidak ada yang namanya puasa apalagi suatu pantangan yang melarang kita untuk tidak melakukan hal-hal yang telah diharuskan menurut aturannya.

Sama sekali tidak ada mengenai larangan atau sebuah pantangan tersebut. Karena amalan ini adalah meminta rezeki langsung dari Sang Pencipta agar dilimpahkan dan dimudahkan dalam urusan rezekinya.

Semua itu tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT ala jika memang sudah kehendaknya. Karena Allah maha kaya, maha sempurna dan maha pemurah. Jika kita sebagai manusia hanya diharuskan untuk beribadah dan ikhitiar, kenapa tidak?

Kita beribadah untuk meminta segala urusan dunia dan akherat pun akan Allah kasih selagi hambanya mau bersujud dan berdoa atas apa yang ia inginkan terhadapNya. Maka dari itu amalan dari surat ini sangat tepat untuk kita yang sedang membutuhkan rezeki.

Pengertian Ayat Seribu Dinar

Pengertian Ayat Seribu Dinar

https://www.indoparanormal.com

Yang dimaksud dengan ayat seribu dinar ialah surat Ath Thalaaq ayat 2-3. Yang menyebutkan bahwa kedua ayat tersebut mengandung keberkahan dalam sebuah rezeki yang dahsyat.

Berikut ini ialah bacaan dari surat Ath Thalaaq ayat 2-3 yaitu:

“Siapapun yang bertaqwa kepada Allah SWT, niscaya akan diberinya jalan keluar dari segala kesusahan. Dan dimudahkan dalam urusan rezekinya tanpa disangka-sangka datangnya dari arah mana.

Dan jika seseorang bertawakal kepadaNya, Allah akan memberi kecukupan hidupnya sesuai dengan keperluannya. Dan sesungguhnya semua apa yang dikehendakinya menjadi apa yang sudah diharuskan bagi tiap-tiap sesuatu”
Ayat seribu dinar ini berasal dari kisah seorang pedagang yang pernah bermimpi di datangi oleh Nabi Khidir AS.

Dalam mimpinya tersebut beliau disuruh untuk berbagi rezeki dengan cara bersedekah sebesar seribu dinar emas untuk fakir miskin.

Setelah pedagang tersebut memenuhi sedekahnya, Nabi Khidir kembali mendatanginya lewat mimpi, untuk mengajarkan seorang pedagang tersebut untuk mengamalkan ayat-ayat suci tersebut setiap hari agar terhindar dari marabahaya.

Dan singkat cerita, seorang pedagang tersebut pergi ke tanah seberang untuk membawa kekayaannya. Namun siapa sangka, dalam perjalanan yang ia tempuh, mendadak kapal yang ia tumpangi hancur terkena badai.

Dan orang yang selamat hanya pedagang tersebut. Dan terdampar dengan harta yang ia bawakan sebelumnya. Berbagai versi dari cerita ini ada yang mengatakan sudah berakhir setelah seorang pedagang tersebut terdampar dengan harta kekayaannya.

Namun di versi lainnya dari beberapa sumber mengatakan bahwa si pedagang telah menjadi Raja dimana tempat ia terdampak dahulu bersama harta dan kekayaannya. Dan hingga kini menjadi orang yang sangat kaya raya.

Dari cerita tersebut muncullah amalan ayat seribu dinar yang sebagai kunci spiritual untuk mendapatkan rezeki tanpa batas. Rezeki diisi bukan saja dengan harta, melainkan semua dari kenikmatan yang Allah berikan akan menghampiri kita.

Khasiat Ayat Seribu Dinar

Khasiat Ayat Seribu Dinar

https://ibnudin.net

Dan ketika kita dalam kesulitan, maka Allah akan membuka pintu untuk memudahkan kita dalam kegiatan atau segala urusan di dunia. Selanjutnya dua ayat yang dijelaskan diatas akan memudahkan pengamal dengan diberinya rejeki dan dicukupkan segalanya.

Berbagai manfaat yang kita dapatkan jika mengamalkan ayat seribu dinar ini yang diantaranya ialah sebagai berikut:

Rezeki

Rezeki

https://www.quantumqolbu.com

Seperti apa yang sudah dijelaskan diatas, ayat seribu dinar ini menjadi kunci spiritual bagi sebagian banyak orang yang mengamalkannya. Rezeki yang didapatkan bukan saja dengan bentuk harta, melainkan segala kebutuhan kita akan dicukupkan.

Sesungguhnya rezeki yang Allah tetapkan untuk kita ialah ketentuan yang itu adalah memang sudah diharuskan. Dan tidak selalu berbentuk harta atau kekayaan semata. Bisa dengan ilmu, usia dan juga kesehatan yang kita miliki hingga sekarang ini.

Akan tetapi jika kita sudah merasa kecukupan dengan rejeki yang Allah berikan kepada kita, alangkah lebih baiknya kita menyisihkan uang dan harta kita untuk di sedekahkan kepada orang yang tidak mampu.

Keselamatan

Keselamatan

https://www.indonesianfree.com

Selain berlimpahnya harta dan kekayaan, ayat seribu dinar ini bisa berfungsi sebagai keselamatan atau mencegah dari kemungkinan marabahaya yang akan menimpa kita kelak.

Minimal jika kita sering mengamalkan ayat seribu dinar ini, akan di ringankan bebannya ketika menghadapi ujian yang berat seperti mengalami musibah seperti sakit, kecelakaan dan bencana alam, akan diberi keselamatan.

Bagi yang mengamalkan ayat ini akan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat. Maka dari itu banyak keberkahan yang kita dapatkan jika sering mengamalkan ayat seribu dinar ini.

Kemudahan

Kemudahan

http://www.hasmi.org

Kemudahan tersebut terdapat makna dari ayat ketiga QS. Ath Thalaaq yang menjelaskan bahwa akan terselesaikannya segala urusanan dalam segala hal dan dilancarkan dalam usahanya.

Maka orang yang bertawakal bukan hanya mendapatkan rezeki, akan tetapi mendapatkan keselamatan dan kemudahan pula. Seperti terhindar dari rasa putus asa, setres dan hingga menjadi suatu tekanan batin.

Semua manusia harus berikhtiar dalam mencapai tujuan yang diinginkan, dan selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT yang akan menentukan sebagai kehendakNya.

Akan tetapi perlu diingat bahwa setiap usaha manusia harus dengan doa, karena usaha tanpa doa adalah suatu kesombongan, dan doa tanpa usaha adalah omong kosong belaka.

Maka sebagai seorang muslim alangkah baiknya kita harus bertawakal agar diberikan keberkahan dari Sang Pencipta. Semoga diberi kemudahan keselamatan dan dicukupkan segala kebutuhannya.

Ayat Seribu Dinar dan Artinya

Ayat Seribu Dinar dan Artinya

https://ibnudin.net

Pada dasar ayat ini menjelaskan dengan detil mengenai fungsi dari pengamalannya. Semua itu bisa bermanfaat jika kita sering mengamalkannya dan mendatangkan rezeki dari segala penjuru.

Semua manusia memang membutuhkan pertolongan dari Allah SWT, karenaNya kita bisa menikmati rezeki yang didapat atas keberkahan dari setiap nikmat yang diberi untuk kita semua.

Berikut ini adalah contoh dari ayat seribu dinar yang penting untuk kita amalkan, khusunya yang sedang dalam musibah, kesulitan ataupun memudahkan rezeki dari berbagai penjuru yaitu:

BACAAN AYAT SERIBU DINAR

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا
وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“WA MAN YATTAQILLAAHA YAJ’AL LAHUU MAKHROJAN. WA YARZUQHU MIN HAITSU LAA YAHTASIBU,WA MAN YATAWAKKAL’ALALLAAHI FAHUWA HASBUHUU,INNALLAAHA BAALIGHU AMRIHII,QAD JA’ALALLAAHU LIKULLI SYAI IN QADRAN”
“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3)

Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

https://ibnudin.net

Bisa kalian amalkan dengan membaca sebanyak 3 kali dalah setiap hari, dan dilakukan setelah selesai sholat fardhu. Namun ada juga yang mengamalkannya dengan membaca sebanyak seribu kali.

Maksud dari mengalkan dengan membaca seribu kali tersebut ialah setiap sholat fardhu 200 kali. Dan masing-masing dari setiap selesai sholatnya dibacakan sebanyak 200 kali, yang artinya ialah 1000, karena sholat itu berjumlah 5 kali dalam sehari.

Cara Sebelum Membacakan Ayat Seribu Dinar

Untuk mengamalkan ayat seribu dinar ini ialah sebagai berikut:
– Membaca surah Al Fatihah sebanyak 1000 kali di malam pertama pada bulan hijriyah
– Dilanjutkan dengan membaca surah Al Maidah ayat 114.
– Setelah itu disambung dengan membaca ayat seribu dinar sebanyak 21 kali
– Yang terakhir ialah membaca asma Allah sebanyak-banyaknya

Setelah kita mengamalkan beberapa surat diatas, maka bisa kita lanjutkan disetiap harinya untuk membaca ayat seribu dinar sebanyak sebanyak 1000 kali. Lakukanlah dengan penuh keikhlasan dan pasrahkan semuanya kepada Sang Pencipta..

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

http://www.ikhtisarislami.com/

1. Mendapatkan keselamatan dari berbagai musibah, atau diringankan dari bebannya dan dimudahkan segala urusannya.
2. Diberikan kelancaran dalam usahanya dengan datangnya rezeki dari berbagai penjuru
3. Diberikan perlindungan dari Allah SWT dari segala mara bahaya dan kedzaliman
4. Diberi nikmat kesehatan agar kita bisa beraktivitas seperti biasanya
5. Membuat orang yang ingin mencelakai justru malah berbuat baik
6. Menambah kekuatan iman, dan akal sehat yang jernih, sehingga dapat berfikir cerdas dan cekatan dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaannya
7. Memudahkan mendapat rizki, harta dan kekayaan
8. Menjadi perlindungan pada peperangan
9. Menenangkan hati dan fikiran ketika mendapatkan masalah
10. Menjadi kunci kesuksesan dari segala bidang usaha dan pekerjaan
11. Mencegah dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi
12. Mewujudkan semua yang diinginkan
13. Dicukupkan segala kebutuhannya
14. Keselamatan ketika berangkat bekerja atau diperjalanan
15. Menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya

Seperti itulah manfaat jika kita sering mengamalkannya, maka akan mendapatkan banyak keuntungan dari membaca ayat seribu dinar tersebut. Dan masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan kita rasakan jika mengamalkannya setiap hari.

Ayat seribu dinar ini sangat terkenal kemasyurannya dan cukup manjur untuk yang sedang mengalami kesulitan, kecemasan, kesusahan serta kemudahan dalam melakukan aktivitasnya setiap hari.

Sekian dan terima kasih untuk sahabat gellsy.com yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di website ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang membutuhkan informasi atau wawasan mengenai ilmu agama ini.

Jika terdapat kesalahan dalam menulis nama tokoh, tempat penjelasan, arti dan pengertiannya. Harap maklum sebagaimana mestinya artikel ini penulis buat untuk berbagi ilmu agama.

Saran dan kritik yang membangun sangat dibutuhkan untuk menambah kekurangan dari artikel yang penulis buat. Semoga masih ada orang-orang yang saling berbagi ilmu, karena ilmu yang diamalkan akanmenjadi sebuah kesuksesan.

Leave a Reply