8 Wisata Indramayu Yang Unik Dan Menarik

Pulau Biawak

Indramayu adalah sebuah kota atau kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Ternyata  kabupaten in masih kurang banyak yang tahu atau kenal dengan kabupaten Indramayu. Indramayu masih memliki potensi wisata alam yang belum pernah kita kunjungi.

Tapi nama indramayu belum tersohor seperti Bogor, Bandung, Garut atau kota lainnya yang ada di Pulau Jawa. Mungkin mengenai tempat wisata di Indramayu. Tapi Kabupate Indramayu mempunyai 8 destinasi wisata yang orang belum tahu.  

Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

http://www.radarcirebon.com

Masih menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dan andalan tepatnya berada di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Masih menjadi salah satu ikon destinasi wisata yang berada di kabupaten Indramayu.

Di Kabarkan pantai ini menjadi salah satu pintu masuk menuju pulau biawak. Tapi pantai ini sedang di garap atau sedang di rehab oleh pemerintah kabupaten Indramayu supaya lebih menarik pengujung banyak.

Di sini kita bisa bermain air mencari pemandangan yang indah itu esok hari atau menjelang malam hari, tapi ada juga buat tempat olah raga seperti voli pantai atau main sepak bola pantai dan lain lain.

Pulau Biawak 

Pulau Biawak

https://sebandung.com

Pulau Biawak Sudah bisa menjadi destinasi wisata juga yang ada di indramayu.ada banyak biawak yang hidup atau tinggal di pulau itu da nada juga menara Mercusuar yang mencakar langit tinggi.

Ketika Mendatangai pulau Biawak kita akan di sambut Menara mercusuar yang tingii dan sangat kuno yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Pulau biawak ini salah satu destinasi yang harus kita jaga supaya terwat dan indah.

Keberadaan pulau ini memilik taman laut yang sangat indah dan banyak sekali terumbu karang, ikan hias yang sangat cantik yang tidak bisa kita lupakan saat melihat dan menghayati ke indahan alam semesta.

Pualau Biawak di kelilingi pantai berpasir putih dan di tumbuhi tanaman bakau dan mangrove yang banyak dana lengkap dengan jenisnya. Di pulau biawak juga akan berjumpa dengan kelompok biawak bannyak dan tersebar.

Kita juga bisa melakukan banyak aktivitas se[erti snorkeling dan memancing dan berpetualang. Pulau biawaka ini memiliki luas 120 ha terletak 40 km sebelh utara Kota Indramayu yang dapat kita lalui dengan perahu nelayan.

Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

http://www.indramayu.top

Pantai balongan indah termasuk wisata yang baru di kabupaten Indramayu. Pantai balongan masih awam atau belum terkenal seperti pantai Lainnya. Tapi pantai balongan ini bisa bikin kamu gak akan melupakannya.

Kita di pantai Balongan Bisa melihat sunset dan sunrise dengan indah karena bibir pantai yang sangat panjang dan luas. Di sisi lain biasanya ada kapal kapal nelayan yang berlabuh di pinggir pantai menambah keindahan yang memukau.

Pantai Glayem

pantai glayem

http://mapio.net

Pantai Glayem Dengan Khas Masakan seafood Khas desa Glayem yang sangat nikmat di lidah kita. Bukan sekedar makanannya saja yang nikmat, tapi ke indahan ombaknya yang tidak begitu besar.

Pada Saat ini di pantai Glayem juga di bnagun pemecah ombak atau bisaa di sebut juga panahan ombak supaya bila terjadi tsunami atau ombka besar di wilayah pantai Glayem atau sekitarnya bisa tertahan dulu dengan pemecah ombak.

Di pantai Glayem juga kita bisa berwisata di mana layaknya pantai lain seperti, naik perahu              motor  yang bisa membawa kita kelilingi laut atau pantai Glayem. Di pinggir pantai kita juga bisa liah banyak jasa penyewaan dan penjual ban unutk renang dan kereta wisata.

Pantai Karangsong

pantai karangsong

https://ksmtour.com

Pantai Karangsong dan hutan mangrove yang indah memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai lainnya kita bisa melihat kesibukan atau aktivitas para nelayan kita yang sedang membongkar hasil tangkapanya yang masih segar.

Ada hal yang cukup unik dan kreatif  Ketika kita melewati jalan memjuju pantai karangsong ada banyak  para nelayan yang sedang beraktifitas melakukan atau membuat perahu nelayan atau kapal.

Di sekitar hutan mangrove memiliki cara unik wisata alam tersendiri yaitu ketika hendak menuju atau menyusuri hutan mangrove kita harus atau di wajibkan menggunakan perahu milik nelayan.

Dan kita mengelilingi hutan mangrove seluas kurang lebih 25 hektar yang kita lalui. Kita juga bisa melihat jenis jenis mangrove yang beda yang kita lihat. Di situ juga kita bisa memncing ikan dan udang besar yang bersembunyi di hutan mangrove.

Pantai Lemah Abang

Pantai Lemah Abang

http://ngluyurmania.blogspot.co.id

Posisi Pantai Lemah Abang Berada di Jalur pantura tepatnya di desa Eretan Kulon. Ciri khas pantai ini memiliki pantai yang berwarna merah dan tanah di sekitarnya pun merah. Pantai Lemah Abang identic dengan pemecah ombak seperti bebatuan yang mengelingi pantai.

Di pantai Lemah Abang Kita bisa Lihat ketika sedang terik matahari pantai bisa berubah menjadi merah. Di sini juga kita bisa wisata kuliner dan memancing dan bermain air dan melihat sunset dan sunrise.

Situs Buyut Banjar

situs buyut banjar

https://www.lagioke.net

Situs Buyut Banjar penuh dengan misteri kelompok kera yang berjumlah 41 ekor di sini konon katanya tempat petilasan terakhir Pangeran Surya Negara. Di sini juga kita bisa melakukan ziarah atau berkunjung kepada situs ini.

Posisi situs ini berada di desa Bulak Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten indramayu. Dahulu kala legenda yang sangat terkenal di masyarakat Sekitar situs ini Mengenai monyet atau kera jumlahnya tidak kurang dan lebih dari 41 ekor.

Di situs itu sendiri ada sebuah makam yang katanya di keramatkan dan sangat ramai apa bila kita databg pada hari hari tertentu misalnya pada malam jumat kliwon dan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Taman Cimanuk

taman cimanuk

https://ksmtour.com

Tempat lokasi taman ini tepatnya berada di jalan Veteran Indramayu atau paling dekat di belakang masjid Agung Indramayu di bawah jembatan utama dekat dengan pendopo Indramayu.

Di taman cimanuk terdapat taman berupa hiasan bambu bambu dan perahu perahu yang begitu indah dan menawan. Sayangnya hiasan itu kita tidak bisa nikmati atau jalan kan karena cuman hiasan saja.

Taman Cimanuk menjadi salah satu ikon atau destinasi baru Indramayu yang belum lama ini banyak di kunjungi pagi atau sore hari. Kita di sini kita bisa wisata kuliner dan memandang sungai dan ke indahan Taman Cimanuk.

Leave a Reply