25+ Jenis Masteran Burung Paling Populer Dengan Isian Gacor

Cara memilih masteran burung memang harus sangat lebih hati-hati, sebab burung banyak sekali macamnya, memilih burung mana yang cocok buat dimiliki harus mengetahui terlebih dahulu karakter dan jenisnya.

Sebab karena itu disini kita akan memberi informasi secara lugas mengenai jenis masteran burung.

Burung murai batu ialah burung yang jenisnya paling mahal di Indonesia, maka banyak yang minat buat jadi kicauan atau lomba, sebagai pilihan burung yang sudah menjadi acuan buat sangat digemari buat masteran burung lovebird.

Kecuali dari fisik yang begitu cantik dan menarik, suara yang keluar dari burung murai batu sangat merdu sekali, sampai kontes burung murai batu adalah kontes yang paling bergengsi.

Baca juga : lovebird batman

Berikut ini adalah burung murai batu dan suara masteran buat setiap jenisnya :

karakter murai batu medan memang sangat lah bagus dan bermental sang juara, variasi suara diatas rata-rata juga daya tempur yang kuat dang sangatlah cocok buat kita dijadikan burung jawara di kontesan.

Tak heran banyak para kicau mania menentukan murai medan sebagai bakalan tarung.

Suara yang cocok buat masteran murai batu medan jantan dan betina bisa menggunakan mp3, Suara masteran burung lovebird ini selain untuk murai batu hasil penangkaran murai batu medan hasil tangkapan hutan juga bisa.

Murai Batu Nias

Murai Batu Nias

https://masterkicau.net

Murai batu nias juga tidak kalah dengan murai batu medan, karakter yang keras dan power yang sangat kuat dimiliki burung ini. maka dari pada itu juga burung ini memiliki level kecerdasan yang lebih bagus dapat menirukan suara burung lain.

Murai Batu Lampung

Murai Batu Lampung

http://kicauanjuar.blogspot.com

Buat karakter suara burung murai batu lampung terkesan berulang-ulang, akan tetapi suaranya merdu dan cukup tinggi, murai lampung bisa dibedakan dengan panjang ekor yang berada di rata-rata 12 cm  sampai 18 cm.

Kecuali itu burung ini bisa juga menirukan suara masteran burung pentet, dan yang paling dominan adalah tenaga  dan daya tahan tubuh sangatlah kuat juga tidak mudah lelah saat kontes di lapangan.

Murai Aceh

Murai Aceh

http://murai-batu-aceh-trbf2015.blogspot.com/

Karakter burung murai aceh ialah suaranya yang khas dengan tembakan dan suara ngerol yang panjang, buat ukuran tubuhnya sendiri memang rata-rata kecil atau selain itu tarungnya jangan dibandingkan dengan ukuran tubuhnya.

Banyak orang yang terpesona melihat burung murai aceh yang memiliki mental tarung yang tidak bisa dibayangkan. Dan bisa menirukan suara masteran burung pentet

Murai Batu Borneo

Murai Batu Borneo

https://www.muraisuper.com

Burung murai batu borneo domisilinya dari pulau kalimantan ini juga karakternya sangat bagus dan banyak memperoleh penghargaan dari para penggemar burung murai batu, sebab karakternya yang lincah dan selalu ngotot apabila terdengar suara masteran burung cililin.

Baca juga : sarang burung

Buat ukuran tubuhnya sendiri burung MB borneo ini kecil ekornya rata-rata 8-13 cm

Karakter Murai Batu Sabang dan Suara Masteran

Karakter Murai Batu Sabang dan Suara Masteran

http://infoyasha.blogspot.com

Murai batu ini mempunyai ciri sama seperti burung murai batu lampung, ekor yang panjang akan tetapi murai yang berekor hitam sudah semakin langka dijumpai, saran saya lebih baik memiliki burung murai jenis ini supaya menangkarkan agar populasi burung murai sabang bisa hidup banyak.

Asal murai ini berdomisili dari pulau lasia aceh, pulau yang sangat terpencil di bagian tenggara simeulue, postur tubuhnya mirip dengan murai batu sinabang akan tetapi postur tubuhnya lebih gede dan ekornya pun lebih panjang seperti MB nias, di ekornya ada bercak putih pada bagian dalam. lebih panjang seperti MB nias.

Pertama murai batu lampung, MB ini masih dari daerah aceh ciri yang khas ialah ekornya yang 6 pasang yang terbagi diantaranya 3 pasang hitam dan yang lainnya hitam akan tetapi pada bagian ujungnya ada noktah putih.

Murai batu Simeulue, MB ini di daerah nias akan tetapi postur badannya dan badannya lebih kecil ekornya juga pendek, untuk karakter burung murai ini tidak jauh beda dengan burung murai batu nias. Mental kuat dan siap kontes di lapangan tentu jika perawatannya dan pemasterannya yang baik.

Masteran Burung

Masteran Burung

https://www.youtube.com

Nah selain suara masteran burung kenari diatas ada juga suara betina murai batu yang bertujuan sebagai pancingan suara masteran burung ciblek buat si jantan, biasanya saura yang dipakai buat pancingan betina murai batu ini dipakai jika murai batu jantan kurang bergairah sebab sering bertemu murai betina.

Murai jantan bisa menjadi stres dan juga bisa sampe macet bunyi, biasanya perkara seperti itu karena memang perawatan yang kurang cocok atau juga sebab kalah mental setelah kontes.

Baca juga : burung termahal di dunia

Maka dari itu suara masteran burung ciblek betina pancingan inilah solusi terbaik buat mengatasi hal tersebut.

Cuman tips buat tambahan, suara masteran burung kenari untuk murai betina pemikat diatas jangan terlalu sering dipakai, dan juga jangan sampai terdengar oleh murai jantan yang sedang over birahi.

Apabila sampai terdengar maka bisa menjadi murai jantan ini over birahi terlalu lama. Dan masalahnya malah macet bunyi yang sangat panjang, maka pakailah hingga burung murai batu jantan berkoar-koar.

Demikian beberapa karakter murai batu beserta suara suara masteran burung pleci yang pas buat tiap burung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog kami.

Leave a Reply